Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Oppo A17 dan A17k Kini Lebih Murah

Kompas.com - 05/04/2023, 17:30 WIB
Bill Clinten,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Oppo menggelar "Semarak Ramadhan bersama Oppo", sebuah program yang akan memberikan beragam benefit bagi para konsumen Indonesia yang ingin membeli smartphone Oppo di bulan Ramadhan ini. 

Salah satu benefit yang ditawarkan adalah potongan harga. Namun, tidak semua perangkat Oppo bisa dibeli dengan harga khusus.

Adapun smartphone Oppo yang harganya sedang dipangkas untuk program ini adalah Oppo A17 dan Oppo A17k. Kedua ponsel entry-level terbaru Oppo tersebut masing-masing mendapatkan potongan harga sebesar Rp 100.000. 

Dengan begitu, harga masing-masing smartphone Oppo tersebut adalah sebagai berikut:

  • harga Oppo A17 RAM 4 GB/64 GB: Rp 2 juta (dari harga awal Rp 2,1 juta)
  • harga Oppo A17k RAM 3 GB/64 GB: Rp 1,7 juta (dari harga awal Rp 1,8 juta)

Selain program potongan harga, Oppo juga akan memberikan hadiah gratis ketika konsumen membeli smartphone Oppo tertentu.

Baca juga: Mengenal Simple Mode dan Kids Space di Oppo A17, Apa Fungsinya?

Ketika konsumen membeli Oppo A77s (8 GB/128 GB) senilai Rp 3,5 juta, misalnya, mereka akan mendapatkan hadiah gratis berupa Bluetooth Earbuds. 

Kemudian untuk pembelian Oppo Reno8 T (8 GB/256 GB) senilai Rp 4,9 juta akan mendapatkan earphone wireless Oppo Enco Buds2 secara cuma-cuma.

Program ini berlaku mulai 24 Maret hingga 30 April 2023. Informasi selengkapnya mengenai program Semarak Ramadhan bersama Oppo bisa disimak di tautan berikut ini.

Spesifikasi Oppo A17 dan Oppo A17k

Ilustrasi perbandingan spesifikasi Oppo A17 vs Oppo A17k di Indonesia.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Ilustrasi perbandingan spesifikasi Oppo A17 vs Oppo A17k di Indonesia.
Terkait Oppo A17 dan Oppo A17k, kedua ponsel ini sebenarnya memiliki spesifikasi dan tampilan yang nyaris serupa. 

Perbedaan mencolok hanya terletak di aspek kamera, di mana Oppo A17 lebih mumpuni dengan dua kamera belakang yang masing-masing memiliki resolusi 50 MP dan 2 MP (depth sensor). Oppo A17k hanya memiliki satu kamera belakang dengan resolusi 8 MP. 

Selain kamera, besar RAM yang diusung Oppo A17 juga sedikit lebih besar dari Oppo A17k, yaitu 4 GB berbanding 3 GB.

Baca juga: Oppo A17 Vs Oppo A17k, Selisih Harga Rp 300.000 Mending Beli Mana?

Terlepas dari kamera dan besar RAM, spesifikasi kedua ponsel ini identik satu sama lain. Oppo A17 dan A17k kompak mengusung layar IPS LCD dengan ukuran 6,56 inci dan resolusi HD Plus. 

Pada bagian tengah atas layar kedua perangkat, terdapat poni konvensional yang memuat kamera selfie 5 MP. 

Di sektor performa, kedua ponsel ini sama-sama ditenagai dengan chipset Mediatek Helio G35 yang dipadukan dengan media penyimpanan (storage) 64 GB.

Fitur lain yang kompak dibawa kedua ponsel ini meliputi pemindai sidik jari yang terintegrasi dengan tombol power (side-mounted fingerprint scanner), Bluetooth 5.3, WiFi 5, LDAC, aptX, Night Mode, Portrait Mode, hingga fitur anti-percikan air dengan rating IPX4.

Untuk lebih jelasnya, spesifikasi Oppo A17 bisa disimak di artikel "Tabel Spesifikasi dan Harga Oppo A17 di Indonesia", sementara spesifikasi Oppo A17k bisa dilihat di artikel "Tabel Spesifikasi dan Harga Oppo A17k di Indonesia".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com