Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game Mobile "Blackpink The Game" Siap Dirilis, Begini Tampilannya

Kompas.com - 05/04/2023, 15:45 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

Sumber NME

KOMPAS.com - Girl group asal Korea Selatan, Blackpink, akan meluncurkan game mobile pertamanya yang bertajuk 'Blackpink The Game'. Informasi tersebut diumumkan langsung oleh agensi grup musik tersebut, YG Entertainment.

"Bersama dengan (pengembang) TakeOne Company, kami akan merilis Blackpink The Game pada kuartal kedua tahun ini," kata YG Entertainment pada Selasa (4/4/2023).

Blackpink The Game merupakan game simulasi manajemen yang mengajak pemain menjadi produser Blackpink.

Pemain dapat mengelola agensinya sendiri dengan melatih personel girl group itu, mulai dari kemampuan bernyanyi hingga berakting.

Baca juga: Blackpink Pecahkan Rekor di YouTube

ilustrasi BLACKPINK The GameBLACKPINK The Game ilustrasi BLACKPINK The Game

Dalam cuplikan berdurasi 30 detik yang dibagikan di kanal YouTube "Blackpink The Game", ada dua mode game yang bisa dimainkan, yakni "Schedule" dan "Blackpink World".

Untuk Schedule, pemain perlu menyelesaikan puzzle yang dilengkapi foto anggota grup musik itu, contohnya saja Jisoo.

ilustrasi BLACKPINK The GameBLACKPINK The Game ilustrasi BLACKPINK The Game

Mengacu pada video gameplay yang dibagikan, terdapat sejumlah komponen yang melengkapi mode Schedule. Misalnya, 'Stage 2-2' tampak menunjukkan bahwa puzzle ini akan dibagi menjadi level yang berbeda.

Kemudian, setiap kartu personel Blackpink terlihat memiliki poin, bintang, dan levelnya sendiri. Dan juga, terdapat pola balok bak game Tetris di bagian kanan bawah kartu.

Kemungkinan, pemain perlu mengetuk kotak-kotak puzzle sesuai pola balok pada kartu. Nantinya, pemain akan mendapatkan poin sesuai kartu yang digunakan.

ilustrasi BLACKPINK The GameBLACKPINK The Game ilustrasi BLACKPINK The Game

Selanjutnya, ada Blackpink World. Mode ini memungkinkan pemain untuk menghias avatar Blackpink mereka sendiri dan berkomunikasi dengan pengguna lain lewat fitur multiplayer. Adapun hiasan dan kostum ini dibeli dari toko 'Style Shop'.

Selain menjadi ruang untuk mengekspresikan diri, Blackpink World juga menjadi tempat pemain mencoba mini games bersama teman. Salah satu contoh mini games di dunia virtual itu dinamai 'Dodging Game', yang tampak mengharuskan pemain berlari dan menghindari musuh.

Baca juga: Video Blackpink Cetak Rekor 100 Juta View Tercepat di YouTube

Di luar aspek gameplay, Blackpink The Game akan menghadirkan gambar dan video eksklusif HD seputar girl group itu. Blackpink juga dilaporkan akan merilis musik baru beserta musik videonya untuk game mobile ini.

"Pemain akan melihat sisi Blackpink yang belum pernah dilihat sebelumnya. Kami berharap semua penggemar (Blackpink) di seluruh dunia dapat menikmati game ini," tulis YG Entertainment, sebagaimana dikutip KompasTekno dari NME, Rabu (5/4/2023).

Apabila tertarik, pengguna dapat melakukan praregistrasi untuk Blackpink The Game di toko Google Play Store untuk Android dan App Store untuk iOS. Game ini rencananya akan diluncurkan pada kuartal kedua tahun 2023 dan bisa dimainkan secara gratis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber NME
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com