Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini 7 Smartphone Android yang Akan Meluncur Juni 2023

Kompas.com - 06/06/2023, 14:30 WIB
Lely Maulida,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber GizChina

KOMPAS.com - Memasuki bulan terakhir di paruh pertama 2023, sejumlah vendor smartphone bersiap meluncurkan produk barunya. 

Tidak hanya smartphone kelas menengah, ponsel flagship juga disebut-sebut akan meramaikan pasar smartphone global pada Juni ini. Beberapa di antaranya yaitu Xiaomi 13 Ultra yang bakal rilis bulan ini setelah dirilis di China pada April lalu.

Selain itu, lini seri Oppo Reno 10 juga akan memulai debutnya di luar China pada Juni ini.

Tak hanya kedua model tersebut, beberapa smartphone lainnya juga dijadwalkan meluncur pada juni 2023. Berikut rinciannya.

1. Xiaomi 13 Ultra

Xiaomi 13 Ultra sendiri sudah dirilis di China beberapa waktu lalu. Smartphone ini selanjutnya bakal diluncurkan global pada Juni ini.

Model tertinggi dari lini seri Xiaomi 13 ini hadir dengan sejumlah spesifikasi premium, mulai dari layar AMOLED LTPO C7 7,6 inci, resolusi layar Quad HD+, refresh rate 120 Hz serta kecerahan maksimal 2.600 nit.

Xiaomi 13 UltraXiaomi Xiaomi 13 Ultra

Pada aspek dapur pacu, smartphone ini berjalan dengan chipset Snapdragon 8 Gen 2. Ponsel ini juga dibekali empat sensor kamera belakang, dengan kamera utama 50 MP. Ada pula kamera depan 32 MP.

Sayangnya tanggal peluncuran global Xiaomi 13 Ultra masih belum terungkap. Namun spekulasi menyebutkan bahwa perangkat ini akan dibanderol sekitar 1.300 dollar AS atau setara Rp 19,3 juta.

Baca juga: Ratusan HP Xiaomi Lawas Ini Tak Lagi Dapat Update

2. Redmi 12

Sama seperti Xiaomi 13 Ultra, Redmi 12 juga dijadwalkan rilis global pada Juni ini. Sebelumnya, Redmi 12 muncul di halaman resmi Xiaomi Portugal. Namun, halaman tersebut kemudian dihapus.

Meski demikian, sejumlah screenshot yang beredar di dunia maya menampilkan spesifikasi Redmi 12 dengan layar IPS 6,79 inci, resolusi Full HD+ dan refresh rate 90 Hz.

Redmi 12 ini ditenagai chipset MediaTek Helio G88, dipadukan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 128 GB.

Pada aspek kamera, ponsel ini membawa tiga kamera belakang, terdiri dari kamera utama 50 MP, kamera ultra-wide 8 MP dan kamera makro 2 MP. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP.

Ponsel ini juga menawarkan baterai 5.000 mAh disertai dukungan fast charging 18 watt.

3. Samsung Galaxy F54

Samsung Galaxy F54 dijadwalkan meramaikan pasar smartphone India pada Juni ini. Perangkat ini bakal membawa panel layar Super AMOLED, refresh rate 120 Hz, serta prosesor Exynos 1380.

Galaxy F54 juga diduga bakal membawa tiga kamera belakang, terdiri dari kamera utama 108 MP, kamera ultra-wide 8 MP, dan kamera makro 2 MP.

ilustrasi Samsung Galaxy F14TechBar ilustrasi Samsung Galaxy F14

Halaman:
Sumber GizChina
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com