Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Salesforce Resmikan Entitas di Indonesia, Bawa Layanan Hyperforce

Kompas.com - 25/08/2023, 09:24 WIB
Reska K. Nistanto

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Salesforce, perusahaan penyedia software layanan consumer relationship management (CRM), mengumumkan entitas baru di Indonesia pada Kamis (24/8/2023).

Bersamaan dengan pengumuman entitas baru di Indonesia, Salesforce juga mengumumkan ketersediaan Hyperforce, infrastruktur cloud publik yang dibangun di atas Amazon Web Services (AWS), yang servernya kini telah tersedia di Indonesia.

Dengan membuat entitas baru dan menyediakan layanan cloud Hyperforce di Indonesia, Salesforce mengeklaim bisa lebih mendekatkan diri dengan pelanggan mereka di Tanah Air, serta bisa memanfaatkan sumber daya manusia di dalam negeri.

Baca juga: Slack Resmi Diakuisisi Salesforce Rp 392 Triliun

"Kami meluncurkan entitas baru kami pada waktu yang tepat bagi Indonesia dan kawasan yang lebih luas di ASEAN," ujar Sujith Abraham, SVP and GM Salesforce ASEAN di Jakarta, Kamis (24/8/2023).

Pasalnya, perusahaan-perusahaan di Indonesia dan kawasan ASEAN menurut Sujith sedang berupaya melakukan transformasi digital. Selain itu, Indonesia di mata Salesforce adalah negara dengan ekonomi digital terbesar di ASEAN.

Kementerian Keuangan Republik Indonesia memprediksi adopsi teknologi diperkirakan akan meningkatkan perekonomian Indonesia menjadi 2,8 triliun dollar AS pada 2040 mendatang.

Beberapa perusahaan besar Indonesia yang saat ini telah menggunakan solusi CRM Salesforce antara lain adalah Tokopedia, GoTo, Lion Parcel, Xendit, United Tractors, dan dari pemerintahan adalah Kementerian Kesehatan RI.

Server lokal di Indonesia

Terkait ketersediaan Hyperforce di Indonesia, Sujith mengatakan perusahaan-perusahaan kini bisa menyimpan data secara lokal dengan manfaat dan skalabilitas dari cloud publik.

Baca juga: Tren dan Isu 2023 Cloud Computing di Indonesia

Hyperforce adalah arsitektur infrastruktur terbaru dari Salesforce dalam bentuk kode-kode, bukan perangkat keras (hardware), sehingga platform dan aplikasi Salesforce dapat dikirimkan dengan cepat dan andal ke lokasi-lokasi di seluruh dunia.

Produk Salesforce yang berjalan di Hyperforce mendapatkan manfaat dari integrasi standar yang ditingkatkan untuk kepatuhan, keamanan, kelincahan, dan skalabilitas, serta dari komitmen Salesforce yang berkelanjutan terhadap privasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com