Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game "Call of Duty: Modern Warfare III" Meluncur di PC, PS, dan Xbox, Ini Harganya di Indonesia

Kompas.com - 10/11/2023, 14:15 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Activision resmi meluncurkan game shooter terbarunya, Call of Duty: Modern Warfare III (CoD: MW3) di platform PC, PS5, PS4, Xbox Series X/S, dan Xbox One.

CoD: MW3 merupakan game ke-20 dalam seri ikonik Call of Duty. Modern Warfare III sendiri menjadi sekuel langsung dari Call of Duty: Modern Warfare II (MW2) yang diluncurkan pada Oktober 2022 lalu.

Sebagai sekuel, CoD: MW3 melanjutkan alur cerita dari MW2.

Dalam game ini, pemain akan mengikuti kisah Captain Price dan unit operasi Task Force 141 dalam perjalanannya untuk menumpas Vladimir Makarov, yakni tokoh nasionalis ekstrem di balik invasi Rusia ke Amerika Serikat.

Penumpasan ini sangat penting mengingat Makarov memiliki rencana besar untuk memicu perang dunia ketiga.

Seperti MW2, mode cerita ini dikemas dengan gameplay tembak-menembak yang apik disertai dengan cutscene sinematik. Bedanya, mode utama CoD: MW3 dibekali misi baru bernama "Open Combat Missions".

"Open Combat Missions" adalah deretan misi yang bisa diselesaikan dengan berbagai pendekatan.

Call of Duty: Modern Warfare IIISteam Call of Duty: Modern Warfare III
Pengguna bisa mengerjakan misi secara diam-diam (stealth) dengan memanfaatkan perangkat night vision dan senjata yang dilengkapi peredam. Sebagai alternatif, pengguna juga bisa memilih pendekatan "rusuh" dengan terjun ke medan pertempuran dan menembak semua musuh.

Untuk multiplayer, Call of Duty: Modern Warfare III menghadirkan mode klasik, seperti "War", "Team Deathmatch", "Domination", "Hardpoint", "Search and Destroy", dan "Ground War".

Sejumlah mode ini bisa dimainkan di 16 peta (map) klasik dari Modern Warfare 2 keluaran 2009, mulai dari Quarry, Rust, hingga Underpass. Nantinya bakal ada lebih dari 12 peta baru yang diperkenalkan oleh Sledgehammer Games selaku developer.

Di luar mode klasik itu, ada mode baru bernama "Cutthroat" yang mempertemukan sembilan pemain dalam tiga tim (3v3v3). Tugas pemain adalah menumpaskan setiap musuh dalam game, atau mengamankan bendera di map apabila skor ketiga tim seri.

Selain Cutthroat, Sledgehammer Games menghadirkan mode "Zombies" baru dengan peta paling besar dalam sejarah Call of Duty. Berbeda dengan CoD sebelumnya, mode Zombies kali ini tidak mengadopsi mekanisme ronde.

Baca juga: Game Call of Duty Mobile Season 10 Meluncur, Bawa Mode Ground War

Mode Zombies di Call of Duty: Modern Warfare IIISteam Mode Zombies di Call of Duty: Modern Warfare III
Pengguna akan menjelajahi peta Urzikstan yang luas dan membunuh zombi yang menghadang. Mode ini bisa dimainkan oleh 24 pengguna yang dibagi ke dalam delapan tim (setiap tim terdiri dari tiga pemain).

Fitur CoD: MW3 lainnya mencakup loot dari MW2 yang dibawa ke MW3, radar minimap klasik, sistem voting untuk memilih peta yang ingin dimainkan, mekanisme gerakan yang diperbarui, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Konsol Game Windows Lenovo Legion Go Sudah Bisa Dipesan di Indonesia, Ini Harganya

Harga Call of Duty: Modern Warfare III

Pengguna di wilayah Indonesia sudah bisa membeli Call of Duty: Modern Warfare III di PC (lewat platform Steam, Battle.net), PS5, PS4, Xbox Series X/S, dan Xbox One.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com