Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Panduan Main Mode Baru Patrol di "Call of Duty Mobile"

Kompas.com - 10/10/2023, 13:31 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Garena meluncurkan pembaruan (update) Season 9 - Graveyard Shift untuk game shooter Call of Duty: Mobile (CODM). Salah satu konten baru yang diperkenalkan adalah mode Patrol.

Patrol merupakan mode multiplayer yang diboyong dari Call of Duty: Vanguard. Dalam mode 5v5 ini, pemain harus mengamankan sebuah zona kecil (Patrol Zone) yang akan bergerak terus mengitari peta (map), mengikuti rute tertentu.

Pemain pun mesti berjalan mengikuti zona kecil yang bergerak terus untuk mendapatkan poin.

Setiap detiknya, tim yang berdiri di zona akan mendapatkan satu poin. Totalnya, gamer mesti mengumpulkan 150 poin untuk meraih kemenangan.

Baca juga: Pengembang Call of Duty Pakai AI untuk Awasi Percakapan Suara Pemain

Zona akan berhenti di tempat ketika ada dua tim di dalamnya yang sedang berperang. Jika ada dua tim, tim dengan pemain terbanyak dalam zona akan mendapatkan poin.

Akan tetapi, idealnya pengguna mengamankan zona setelah menumpaskan semua musuh yang menghalangi.

Jika "darah" (Hit Points/HP) mencapai titik nol, pemain akan hidup kembali (respawn) dan berusaha lagi untuk merebut Patrol Zone.

Nah untuk mencobanya, pemain pertama-tama membuka game Call of Duty Mobile terlebih dahulu. Di menu utama game, pengguna perlu mengetuk tombol "Featured" di sebelah kanan bawah layar, kemudian tekan "Patrol".

Cara bermain mode Patrol di Call of Duty MobileKOMPAS.com/Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy Cara bermain mode Patrol di Call of Duty Mobile
Setelah itu, pengguna bisa menekan tombol tanda tanya untuk membaca deskripsi umum soal mode Patrol, atau langsung menekan mode itu untuk mencobanya. Pengguna juga bisa melihat daftar peta yang bisa dimainkan dalam mode Patrol.

Ada tiga peta (map) yang tersedia, yaitu Shoot House, Dome, dan Firing Range. Akan tetapi, pengguna hanya bisa memilih map acak (Random), yang diambil dari ketiga map sebelumnya. Ketuk "Start" untuk memulai permainan.

Baca juga: Call of Duty Mobile Masuk Season 9, Ada Mode Patrol dari Versi PC

Ketika masuk dalam pertandingan (match), pemain akan diajak untuk memilih susunan (loadout) senjata terlebih dahulu. Loadout ini bisa diganti ketika pemain respawn.

Setelah memilih loadout, pengguna bisa melihat tata letak (layout) kontrol di mode Patrol.

Tata letak kontrol mode Patrol sama seperti mode Call of Duty Mobile lainnya. Pada bagian kiri layar, terdapat tombol analog untuk berjalan ke depan, ke kiri, ke kanan, dan ke belakang. Kemudian, ada tombol menembak di atas analog.

Pengguna juga bisa melihat progres skor yang sudah dikumpulkan masing-masing tim dalam pertandingan, di bagian kiri atas.

Tata letak kontrol untuk mode Patrol di Call of Duty MobileKOMPAS.com/Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy Tata letak kontrol untuk mode Patrol di Call of Duty Mobile
Beralih ke bagian tengah, terdapat kumpulan senjata yang digunakan pemain, misalnya Assault Rifle (AR), granat, pisau, dan senjata spesial (Scorestreaks) seperti roket.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com