Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Smartphone Infinix Note 40 dan Infinix Note 40 Pro Resmi di Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 22/03/2024, 09:00 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Infinix telah meluncurkan lini smartphone terbarunya, Infinix Note 40 series di Indonesia, Kamis (21/3/2024). Jajaran smartphone ini terdiri dari dua model, yakni Infinix Note 40 "reguler" dan Infinix Note 40 Pro.

Spesifikasi Infinix Note 40 dan Infinix Note 40 Pro memiliki sejumlah perbedaan, yakni dari segi teknologi pengisian cepat (fast charging), layar, dan fitur.

Untuk pengisian daya, Infinix Note 40 versi "reguler" didukung pengisian cepat FastCharge 2.0 berdaya 45 Watt, sedangkan Note 40 Pro telah didukung FastCharge 2.0 70 Watt (kabel/wired). Kedua model tersebut juga dilengkapi fitur Wireless MagCharge berdaya 20 Watt.

Infinix Note 40 dibekali layar datar (flat), sedangkan "saudaranya" hadir dengan layar lengkung 55 derajat 3D Curved, yang dilindungi oleh Corning Gorilla Glass.

Baca juga: Infinix Note 40 Series Meluncur Global, Ada Empat Model dengan Kamera 108 MP

Perbedaan lainnya, model dengan embel-embel "Pro" memiliki kamera dengan teknologi penstabil gambar Optical Image Stabilization (OIS). Ini menjadi pertama kalinya Infinix Note series kebagian fitur OIS.

Di luar sejumlah perbedaan itu, spesifikasi Infinix Note 40 Pro dan Infinix Note 40 "reguler" cukup identik. Berikut ulasannya.

Spesifikasi Infinix Note 40 series

Infinix Note 40 reguler resmi dirilis di IndonesiaInfinix Infinix Note 40 reguler resmi dirilis di Indonesia
Infinix Note 40 series membawa layar AMOLED berbentang 6,78 inci dengan refresh rate 120 Hz, resolusi 1.080p, touch sampling rate 360 Hz, dan tingkat kecerahan (brightness) maksimum 1.300 nits.

Dengan tingkat kecerahan seperti ini, pengguna tetap nyaman menggunakan smartphone saat di bawah sinar matahari yang silau.

Layar juga sudah dilengkapi sertifikasi perlindungan mata TUV Rheinland Certified Low Blue Light. Desain ponsel lebih minimalis karena Infinix mengadopsi konsep Metal Device Antenna (MDA) yang memuat antena tersembunyi.

Untuk urusan fotografi, Infinix Note 40 series dilengkapi kamera utama 108 MP dengan fitur 3x Lossless Superzoom. Dengan fitur ini, pengguna diklaim bisa menangkap momen jarak jauh sambil menjaga kejernihan dan detail gambar.

Baca juga: Infinix Pamer Desain Punggung HP dengan Bintik Warna yang Bisa Diubah

Kamera belakang ini diposisikan dalam modul persegi dan ditemani oleh dua kamera beresolusi 2 MP dan sebuah lampu LED flash. Lampu ini berguna untuk kebutuhan fotografi dalam kondisi minim cahaya.

Smartphone terbaru Infinix ini memiliki kamera selfie 32 MP yang diletakkan di lubang punch hole.

Berbagai fitur yang didukung kamera ini mencakup mode Dual Video untuk merekam dengan kamera depan dan belakang secara bersamaan, serta Vlog Clipper untuk membuat konten vlog.

Di sektor hardware, kedua model Infinix Note 40 ini ditenagai oleh System-on-Chip (SoC) Helio G99 Ultimate, yang diklaim ditingkatkan oleh Infinix untuk mendukung performa lebih cerdas, baik dalam manajemen daya maupun pengalaman gaming.

Sistem terbaru pada Helio G99 Ultimate diklaim bisa memprediksi beban berat saat bermain, lalu mengalokasikan sumber daya secara optimal untuk menjaga frame rate yang lancar dan mencegah stuttering.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com