Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsol Game Legion Go Laris Manis, Lenovo Siapkan Suksesor?

Kompas.com - 30/03/2024, 13:00 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

BANGKOK, KOMPAS.com - Tahun lalu, Lenovo merilis konsol gaming handheld pertamanya, Legion Go yang berbasis Windows 11. Respons pasar terhadap Lenovo Legion Go tampaknya cukup positif, termasuk di Indonesia. Lantas, apakah Lenovo akan menyiapkan penerus konsol game genggam ini?

Clifford Chong, Gaming Category Manager Lenovo tampaknya masih enggan gamblang mengatakannya. Namun, dalam sebuah sesi wawancara khusus, Clifford memberikan sedikit kisi-kisi mengenai nasib Legion Go di masa mendatang.

Menurutnya, Lenovo telah melakukan investasi di riset dan pengembangan (research and development/R&D) untuk mengembangkan konsol gaming handheld ini.

Baca juga: Konsol Game Handheld Legion Go Diklaim Laku Keras di Indonesia, Lenovo Akan Restock

"Kalau Anda sudah mencoba Legion Go, ada banyak fitur yang belum pernah ada sebelumya. Jadi kami ingin meningkatnya," kata Clifford.

Ia mencontohkan fitur gyro controller. Fitur ini berfungsi untuk mengendalikan gerakan ketika bermain game agar lebih intuitif.

"Tidak banyak perangkat gaming yang mendukung gyro controller, tapi kami akan terus meningkatkan kemampuan gyro di Legion Go," kata Clifford.

Clifford menambahkan, Lenovo sangat puas dengan respons pasar terhadap Legion Go.

"Kami akan mencoba untuk membawa kembali pengalaman dan fitur tersebut (di Legion Go) di masa yang akan datang," imbuhnya.

Soal pasar konsol gaming, Clifford mengatakan bahwa Legion Go memberikan perspektif baru bagi Lenovo terhadap PC gaming.

Menurutnya, Legion Go adalah PC gaming yang compact dan bisa digenggam. Respons terhadap Legion Go membuktikan bahwa pasar masih antusias dengan perangkat gaming yang compact, seperti Legion Go.

Baca juga: Unboxing dan Menjajal Main Game di Legion Go, Konsol Handheld Pertama Lenovo

"Mereka sangat senang dengan pengalaman semacam ini. Mereka bisa menghabiskan waktu main game di manapun dan kapanpun. Jadi, ketika meluncurkan Legion Go, kami cukup terkejut betapa antusiasnya konsumen terhadap perangkat gaming semacam ini," jelasnya.

Potensi pasar gaming di Indonesia

Clifford Chong, Gaming Category Manager Lenovo dalam sesi wawancara khusus bersama beberapa awak media asal Indonesia di acara Lenovo Innovate '24, Rabu (27/3/2024).Kompas.com/Wahyunanda Kusuma Clifford Chong, Gaming Category Manager Lenovo dalam sesi wawancara khusus bersama beberapa awak media asal Indonesia di acara Lenovo Innovate '24, Rabu (27/3/2024).

Masih di kesempatan yang sama, Clifford mengatakan bahwa pasar gaming di Indonesia sangat besar dan potensial.

"Tapi mohon maaf, saya tidak bisa memberikan angkanya," ucapnya sembari tertawa.

"Yang kami tahu, pasar gaming di Indonesia terus meningkat," imbuhnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com