Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Pasang 15 Foto dan Fancam Konser NCT Dream di Lock Screen HP Samsung biar Makin "Aesthetic"

Kompas.com - 27/05/2024, 15:00 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah menonton konser, kita biasanya memiliki banyak foto dan fancam (rekaman dari penggemar) dari musisi favorit kita. Dari pada hanya mejeng di galeri, kita bisa menggunakan foto dan video favorit sebagai wallpaper kunci layar (lock screen).

Khusus smartphone Samsung Galaxy, pengguna bisa memasang hingga maksimal 15 foto/video di lock screen.

Dengan 15 foto/video, tampilan lock screen lebih keren, aesthetic, dan tidak membosankan dengan satu gambar/video saja. Ini dimungkinkan berkat fitur bawaan "multi-pack" di pengaturan wallpaper.

Baca juga: Samsung Galaxy S24 Ultra Bikin Nonton Konser NCT Dream dari Tribune Jauh Serasa di VIP

Fitur personalisasi lock screen dengan banyak gambar atau video ini terbilang istimewa karena tidak ada di merek HP lain.

Pekan lalu, kami menonton konser boyband asal Korea Selatan, NCT Dream bertajuk "The Dream Show 3: Dream()Scape" di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

Kami memiliki banyak stok foto dan video keren dari Mark, Jaemin, Jeno, Haechan, Chenle, Renjun, dan Jisung. Foto/video ini diambil langsung dengan kamera Samsung S24 Ultra. 

Jadi, kami juga ingin mengganti lock screen kami dengan foto/video favorit kami dari konser NCT Dream minggu lalu. Jika ingin mencoba, kalian juga bisa mengguna foto/video favorit kalian masing-masing.

Berikut tutorial pasang 15 foto/video di lock screen HP Samsung.

Tutorial pasang 15 foto/video di lock screen HP Samsung supaya tampilan layar makin aesthetic.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Tutorial pasang 15 foto/video di lock screen HP Samsung supaya tampilan layar makin aesthetic.

Cara pasang banyak foto dan video sebagai wallpaper di HP Samsung

  • Buka layar kunci ponsel.
  • Tekan (hold) layar selama beberapa waktu.
  • Nanti bakal muncul beberapa opsi di bawah layar.
  • Pilih opsi "Wallpaper and style" di pojok kiri bawah.
  • Klik opsi "Change wallpapers".

Pengguna bisa memilih hingga 15 foto/video untuk dijadikan lock screen HP Samsung.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Pengguna bisa memilih hingga 15 foto/video untuk dijadikan lock screen HP Samsung.

  • Klik "Galeri" untuk memilih foto/video.
  • Pilih 1-15 foto/video favorit untuk dipajang di lock screen Klik "Done".
  • Klik ikon kotak bertumpuk di pojok kiri bawah.
  • Susun urutan foto sesuai keinginan.
  • Nantinya, foto akan muncul sesuai urutan yang disetel.
  • Ada opsi "filter" untuk menambahkan efek, jika diinginkan.
  • Setelah selesai, klik "Done".

Tampilan lock screen HP Samsung yang menggunakan fitur multi-pack lock screen. Dengan cara ini, pengguna tak usah bimbang menentukan foto lock screen di HP Samsung. Sebab, ponsel akan menampilkan 15 foto/video yang tadi dipilih secara bergantian ketika layar kunci dinyalakan.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Tampilan lock screen HP Samsung yang menggunakan fitur multi-pack lock screen. Dengan cara ini, pengguna tak usah bimbang menentukan foto lock screen di HP Samsung. Sebab, ponsel akan menampilkan 15 foto/video yang tadi dipilih secara bergantian ketika layar kunci dinyalakan.
Setelah pengaturan selesai, lock screen HP Samsung akan otomatis berubah setiap pengguna memencet tombol daya atau mengetuk dua kali pada layar yang terkunci.

Baca juga: Serunya Konser NCT Dream di Jakarta dalam Bidikan Samsung Galaxy S24 Ultra

Dengan cara ini, pengguna tak usah bimbang menentukan foto lock screen di HP Samsung. Sebab, ponsel akan menampilkan 15 foto/video yang tadi dipilih secara bergantian ketika layar ponsel dinyalakan.

Menurut laporan, fitur multiple lock screen images alias beberapa gambar layar kunci ini mulai diuji coba oleh Samsung pada sistem antarmuka OneUI 2.0 pada 2019.

Samsung terus meningkatkan fitur ini dari waktu ke waktu. Kini, di sistem antarmuka OneUI 6.1, pengguna dimungkinkan untuk menggunakan 15 foto atau video atau gabungan keduanya.

Selamat mencoba!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com