Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Free Fire Indostars Digandeng Tim E-sports Global Tampil di Kejuaraan Dunia

Kompas.com - 18/06/2024, 14:01 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Instagram

KOMPAS.com - Sejumlah tim e-sports asal Indonesia di game Mobile Legends (MLBB) belakangan berkolaborasi dengan beberapa tim e-sports global untuk meramaikan perhelatan Esports World Cup (EWC) 2024.

Tim e-sports untuk game Free Fire asal Tanah Air juga tidak ketinggalan dilirik oleh organisasi e-sports global. Tim e-sports Free Fire Indostars resmi berkolaborasi dengan tim e-sports internasional yang berbasis di Eropa dan Kanada, Gaimin Gladiators

Gaimin Gladiators merupakan salah satu tim besar yang kerap menorehkan prestasi internasional. Tim ini menyabet juara dua di kompetisi internasional Dota 2 The International 2023.

Tim ini juga sukses menjuarai sejumlah turnamen besar (Major) di Dota 2, seperti Bali Major 2023, ESL One Berlin Major 2023, dan masih banyak lagi.

Dengan kolaborasi ini, Indostars menjadi tim e-sports Free Fire asal Indonesia pertama yang digandeng tim e-sports kenamaan dunia.

Baca juga: Tim E-Sports Fnatic Onic Juara Kompetisi MPL Mobile Legends 4 Kali Berturut-turut

Karena bukan akuisisi dan sebatas kolaborasi, maka nama Indostars akan tetap dipertahankan dan menjadi "Indostars x Gaimin Gladiators".

Selain itu, logo Indostars juga akan diletakkan bersebelahan dengan logo Gaimin Gladiators dalam beberapa turnamen Free Fire internasional di masa depan.

Roster Gaimin Gladiators x Indostars.Youtube/GaiminGladiators Roster Gaimin Gladiators x Indostars.

Salah satu turnamen yang akan memampang nama dan logo Indostars x Gaimin Gladiators adalah kompetisi piala dunia Free Fire alias Free Fire World Series (FFWS) 2024.

FFWS 2024 kini akan menjadi salah satu rangkaian dalam ECC 2024 yang akan digelar di kota Riyadh, Arab Saudi Juli mendatang.

Indostars x Gaimin Gladiators sendiri dipastikan akan ikut berkompetisi di FFWS 2024 karena  termasuk dalam tim teratas di ajang FFWS 2024 untuk wilayah Asia Tenggara yang digelar beberapa waktu lalu.

Selain Indostars x Gaimin Gladiators, tiga tim e-sports Free Fire asal Tanah Air lainnya, yaitu RRQ Kazu, Evos Divine, dan Onic Olympus juga akan mewakili Indonesia di ajang FFWS 2024.

Pihak Gaimin Gladiators tak mengumbar berapa lama kolaborasi dengan Indostars ini akan berlangsung. Namun yang jelas, selama masa kolaborasi, Indostars akan mendapatkan dukungan penuh dari Gaimin Gladiators di segala aspek.

Selain itu, Indostars x Gaimin Gladiators juga akan digawangi oleh pemain-pemain profesional (pro player) yang sebelumnya memang sudah ada di Indostars. 

Daftar pemain Indostars x Gaimin Gladiators untuk gelaran FFWS 2024 yang akan digelar di Riyadh, Arab Saudi Juli mendatang adalah sebagia berikut, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari akun resmi Instagram Gaimin Gladiators (@gaimingladiators), Selasa (18/6/2024).

Baca juga: Tim E-sports Juara Dunia Dota 2 Bikin Divisi Mobile Legends

  • Parandika
  • Leem
  • 333Tri
  • 18Deer
  • Razz
  • Koceel
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com