Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim E-sports Juara Dunia Dota 2 Bikin Divisi Mobile Legends

Kompas.com - 11/03/2024, 09:02 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Game Mobile Legends Bang-Bang (MLBB) tampaknya semakin seksi di mata organisasi dan tim e-sports internasional. Bahkan, tim mantan juara dunia e-sports Dota 2, Team Spirit, kini meluncurkan tim divisi Mobile Legends mereka.

Hal ini diumumkan Team Spirit via akun resmi X Twitter mereka dengan handle @Team__Spirit. Dalam posting terbarunya, pihak manajemen menyebut bahwa aksi dari Team Spirit di kompetisi e-sports Mobile Legends akan bisa disaksikan dalam waktu dekat.

Team Spirit merupakan tim Dota 2 papan atas asal Rusia yang menjadi juara dunia Dota 2 The International 10(TI10) pada pada 2021 lalu.

Baca juga: Mobile Legends Dapat Penghargaan Game E-sports Mobile Terbaik 2023

Gelar "Aegis of The Champions" diperoleh Team Spirit dan membawa pulang total hadiah sebesar 18,2 juta dollar AS (sekitar Rp 255 miliar).

Nah, di Mobile Legends, nama tim yang dipakai masih sama dengan Dota 2, yaitu Team Spirit. Namun, isi anggota tim tersebut tentunya berbeda.

Divisi MLBB Team Spirit sebenarnya merupakan akuisisi dari tim e-sports MLBB asal Rusia yang sudah ada sebelumnya, yaitu Deus Vult.

Tim ini sempat menjadi "kuda hitam" skena e-sports internasional Mobile Legends. Sebab, mereka berhasil menempati peringkat keempat di ajang piala dunia M5 World Championship pada Desember lalu.

Karena merupakan akuisisi, wajar saja apabila tim ini memang diisi oleh pemain profesional (pro player) yang sebelumnya memang berasal dari Deus Vult.

Di antaranya seperti "Sunset Lover", "HIko", "Sawo", dan "Kid Bomba". Sementara itu, satu pemain lagi adalah "Marl" yang berasal dari tim e-sports MLBB asal rusia lainnya, Umbrella Squad.

Baca juga: Game Online Sumbang 70 Persen Trafik Data Telkomsel, Terbanyak dari Mobile Legends

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Liquipedia, Senin (11/3/2024), Team Spirit akan debut di kompetisi MLBB lokal di area Eropa Timur dan Asia Tengah (EECA) pada 11 Maret 2024 mendatang.

Untuk turnamen besar, mereka akan berpartisipasi dalam ajang MLBB Continental Championship Season 3 pada 30 Maret 2024 mendatang. Kita nantikan saja aksi tim ini di dunia e-sports Mobile Legends.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com