Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LG Vu 3 Miliki Spesifikasi Gahar

Kompas.com - 24/09/2013, 14:35 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - "Badai" phablet atau perangkat hybrid antara smartphone dan tablet tampaknya belum akan usai. LG, perusahaan elektronik asal Korea Selatan, baru saja merilis phablet generasi terbaru mereka, Vu 3.

Berbeda dari generasi sebelumnya, Vu 3 sudah tidak membawa embel-embel nama seri Optimus lagi. Penghilangan nama seri Optimus ini merupakan inisiatif baru dari LG.

LG Vu 3 akan dipersenjatai layar IPS dengan bentang 5,2 inci. Layar ini berbentuk sedikit kotak, memiliki aspek rasio 4:3 dan mendukung resolusi yang cukup besar, yaitu 1.280 x 960 piksel.

LG Vu 3 hadir dengan spesifikasi hardware yang cukup "buas". Ia dilengkapi prosesor Snapdragon 800 quad-core dengan kecepatan 2.26 GHz, GPU Adreno 330, dan RAM 2 GB.

Untuk urusan kamera, LG Vu 3 dilengkapi dengan sensor kamera 13 megapiksel di bagian belakang dan 2,1 megapiksel di bagian depan. Kamera bagian belakang dapat digunakan untuk mengambil video dengan kualitas 1080p pada 30 fps.

Phablet ini nantinya akan berjalan di sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean.

Sama seperti LG Vu generasi sebelumnya, Vu 3 akan dilengkapi dengan stylus dan berbagai aplikasi yang mendukungnya.

LG Vu 3 sudah akan beredar di Korea Selatan mulai 27 September mendatang. Harga dari perangkat ini masih menjadi misteri. Belum diketahui tanggal rilis global dari produk tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com