Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LG Bakal Pamer Chrome Desktop

Kompas.com - 21/12/2013, 09:22 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber The Verge
KOMPAS.com - LG akhirnya bergabung ke persaingan produk berbasis sistem operasi Chrome. Perusahaan asal Korea Selatan ini baru saja memperkenalkan desktop All-in-one (AIO) PC berbasis sistem operasi buatan Google tersebut.

Produk tersebut memiliki layar IPS berukuran 21,5 inci yang telah mendukung resolusi Full HD 1080 piksel. Di balik layar tersebut, LG membenamkan sebuah prosesor Intel Celeron, RAM 2 GB, dan media penyimpanan SSD berkapasitas 16 GB.

Sebagai pelengkap, seperti dikutip dari The Verge, AIO PC ini akan dipersenjatai dengan keyboard, mouse, speaker, webcam, dan juga port USB.

Selain dapat berperan sebagai perangkat komputer mandiri, produk tersebut tampaknya dapat difungsikan sebagai layar monitor untuk PC lain. Hal tersebut dimungkinkan karena LG menyediakan sebuah port input HDMI di bagian belakang produk ini.

Jadi, secara teori, pengguna dapat menggunakan AIO PC LG ini untuk melakukan beberapa tugas sederhana. Untuk menggunakan tugas yang lebih berat, seperti bermain game atau rendering, pengguna dapat menggunakan PC lain dengan produk tersebut sebagai monitornya.

Pihak LG sendiri tidak menargetkan pengguna konsumer untuk pemasaran produk ini. Menurut The Verge, LG berharap bahwa produk ini dapat digunakan di lingkungan sekolah, hotal, call center, dan bisnis lainnya.

LG sendiri tidak merinci berapa harga dan kapan produk ini akan tersedia di pasaran. Namun, mereka membeberkan bahwa perangkat tersebut akan dipamerkan pada ajang Consumer Electronics Shows pada awal Januari 2014 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com