Sudah Meninggal, Nenek Muncul di Google Street View - Kompas.com

Sudah Meninggal, Nenek Muncul di Google Street View

Deliusno
Kompas.com - 30/09/2013, 07:47 WIB
Cnet
Nenek Dustin Moore terlihat di layanan Google Street View
KOMPAS.com — Hal-hal tak terduga yang dapat menguras emosi bisa saja ditemukan secara tak sengaja di internet, misalnya foto salah satu kerabat yang sudah meninggal di masa-masa akhir hayatnya. Itulah yang dijumpai oleh Dustin Moore, seorang pemuda asal Beaverton, Oregon, Amerika Serikat.

Ceritanya dimulai pada saat Moore sedang iseng membuka salah satu fitur yang ada di Google Maps, Street View. Saat itu, ia sedang melihat daerah sekitar rumah neneknya.

Betapa terkejut sekaligus terharunya Moore ketika ia mulai menyadari ada sebuah sosok yang sedang duduk di bagian tangga depan rumah. Sosok tersebut ternyata adalah sang nenek kesayangan, Alice, yang baru saja meninggal tahun lalu.

Moore begitu terharu karena foto dari Google Street View ini boleh jadi salah satu gambar terakhir dari kerabat yang sangat dicintainya tersebut di sekitar lingkungan rumah.

"Itu dia, sedang duduk di beranda, membaca surat kabar," kata Moore, saat diwawancarai oleh stasiun TV Katu.

Meski dapat membangkitkan memori sedih ketika melihat gambar ini, Moore mengaku senang dengan penemuannya ini. Menurutnya, neneknya akan terus hidup di internet.

"Saya membuat candaan dengan saudara pria saya. Ini seperti, "Baik, nenek telah pergi, tetapi dia akan tetap hidup di Google dan terus menjaga kita," ujar Moore, seperti dikutip dari Cnet, Senin (30/9/2013).

Sayangnya, harapan Moore untuk terus melihat sosok sang nenek di Google Street View tampaknya tidak akan terwujud. Google secala berkala, setiap 5 hingga 6 tahun sekali, selalu memperbarui gambar-gambar di layanan mereka ini.

PenulisDeliusno
EditorWicak Hidayat
SumberCNET
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM