Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4.000 LG G4 Disebar Sebelum Rilis, Indonesia Kebagian

Kompas.com - 08/04/2015, 14:30 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Sebagai bagian dari program yang diklaim LG sebagai "pengenalan smartphone paling ambisius", vendor asal Korea ini menyatakan akan membagikan secara gratis perangkat terbarunya, G4, kepada 4.000 konsumennya yang ada di 15 negara.

Menariknya, perangkat berbasis Android tersebut akan diserahkan kepada konsumen terpilih, tiga minggu sebelum waktu peluncurannya pada 28 April 2015 mendatang.

"Konsumen adalah penggemar terbaik dan kami berpikir ini akan menjadi cara yang menarik, sekaligus unik untuk menghadirkan produk mobile paling penting kami tahun ini secara dekat kepada publik," tulis Juno Chen, President dan CEO LG Electronics Mobile Communication dalam situs resminya.

LG LG akan meminjamkan 4000 G4 untuk dicoba konsumen di 15 negara
Menurut pihak LG, seperti KompasTekno kutip dari Phone Arena, Rabu (8/4/2015), mereka akan memilih orang yang mendapatkan perangkat tersebut berdasarkan respon terhadap situs lokal di tiap negara dan keaktifan di media sosial milik LG.

Belum ada keterangan lebih lanjut mengenai cara pasti untuk mengikuti program tersebut. Akan tetapi, LG berjanji untuk membeberkan informasi cara tersebut dalam beberapa hari ke depan di situs resminya di tiap negara.

Setelah diberikan, apakah G4 tersebut akan menjadi hak milik pemenang seutuhnya? Sayangnya, tidak. LG menuliskan, setiap orang yang mengikuti program pengenalan perangkat ini hanya bisa mencoba merasakan G4 tersebut selama 30 hari saja.

Akan tetapi, setiap pemenang tersebut akan mendapatkan sebuah kesempatan untuk mendapatkan sebuah hadiah lain yang masih belum dijelaskan jenisnya. Cara untuk memenangkan hadiah misterius ini pun masih belum dibeberkan.

Program ini sendiri akan tersedia di Korea Selatan, Kanada, Tiongkok, Brazil, Perancis, Jerman, Hong Kong, India, Jepang, Meksiko, Singapura, Turki, Inggris, dan Amerika Serikat. Indonesia pun masuk dalam program tersebut.

LG G4 sendiri dikabarkan bakal hadir menggunakan layar berbentang 5,5 inci dengan dukungan resolusi sangat tinggi, 1.440 x 2.560 piksel, kamera dengan bukaan sebesar f/1.8, dan tampilan antarmuka LG UX 4.0 di atas Android Lollipop.  

Dari segi spesifikasi, ia dikatakan akan dilengkapi prosesor Snapdragon 810 atau 808, serta RAM 3 GB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com