Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone "Peka Sentuhan" Mulai Diproduksi?

Kompas.com - 30/06/2015, 10:39 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber Bloomberg
KOMPAS.com– Apple dikabarkan sudah mulai memproduksi iPhone berikutnya dengan teknologi Force Touch. Menggunakan teknologi tersebut, ponsel jadi bisa mengenali keras atau lembut tekanan pada layar.

Sumber yang dekat dengan perencanaan tersebut juga menyebutkan bahwa iPhone terbaru itu punya dua ukuran serupa iPhone 6 dan 6 Plus,  yaitu 4,7 inci dan 5,5 inci. Desain luarnya pun digosipkan sama dengan kedua ponsel tersebut.

Dilansir KompasTekno dari Bloomberg, Selasa (39/6/2015), mereka juga mengklaim bahwa Apple akan segera menambah kapasitas produksi iPhone versi Force Touch itu mulai bulan depan.

Perakitan iPhone versi Force Touch itu diharapkan bisa lancar mengingat desain yang digunakan sama dengan model saat ini. Hanya saja, soal waktu dan produksi ponsel tersebut akan sangat bergantung pada ketersediaan layar yang akan digunakan.

Desas-desus soal iPhone model ini sebenarnya bukan hal baru. Sebelumnya pada 2013, Apple sudah terendus memiliki niat membuat iPhone menggunakan layar yang lebih sensitif pada sentuhan.

Teknologi Force Touch sendiri pertama kali diperkenalkan saat Apple meluncurkan Apple Watch dan MacBook terbaru. Fungsinya membuat pengguna bisa mengatur keras atau lembut tekanan pada layar atau trackpad.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com