Kamis, 30 Maret 2017

Membandingkan Hasil Jepretan Galaxy S7 dan iPhone 7 Plus

TomsGuide Apple iPhone 7, iPhone 7 Plus, dan Samsung Galaxy S7 Edge.

KOMPAS.com - iPhone 7 mengusung sensor kamera 12 megapiksel yang sama dengan iPhone 6s. Meski demikian, Apple mengklaim kamera iPhone 7 mampu menghasilkan gambar yang lebih berkualitas.

Hal ini tak lepas dari elemen-elemen lain yang ditingkatkan. Masing-masing adalah bukaan yang diperlebar menjadi f/1.8, optical image stabilization (untuk varian Plus) yang lebih andal, dan enam elemen lensa yang menghasilkan piksel lebih besar.

Pada varian 7 Plus, Apple bahkan menyematkan lensa kamera ganda. Satu lensa untuk membidik lanskap, sementara satu lainnya untuk menangkap detail gambar. Hasil gambarnya dikatakan tetap jernih, bahkan hingga 2x optical zoom sekalipun.

Untuk membuktikan kehebatan hasil jepretan kamera iPhone 7 Plus, tentu dibutuhkan pembanding. Dalam hal ini, Samsung Galaxy S7 Edge dianggap sebagai kompetitor yang sepadan.


Advertisment

Pasalnya, sensor kamera Galaxy S7 Edge juga beresolusi 12 megapiksel. Beberapa teknologi tambahan seperti dual-pixel dan OIS juga tersedia dalam lensa kamera flagship tersebut.

Baca: Ini Dia, Rangkaian Foto Hasil Jepretan Galaxy Note 7

Lantas, siapa yang lebih hebat? Berikut perbandingan hasil foto yang dibidik dengan Galaxy S7 Edge dan iPhone 7 Plus, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Selasa (20/9/2016) dari TomsGuide.

1. Gambar dekat (close-up)

Saat membidik objek bunga di pagi hari, ada perbedaan tangkapan antara kamera Galaxy S7 Edge dengan iPhone 7 Plus. Seri Galaxy menampilkan warna magenta, yakni perpaduan biru dan merah yang kontras. Sementara itu, hasil foto iPhone 7 Plus sedikit memerah akibat cahaya matahari pagi yang diserap. Akurasi gambar lebih tampak pada hasil foto iPhone 7 Plus. 

TomsGuide Perbandingan hasil jepretan Galaxy S7 Edge dengan iPhone 7 Plus.

Meski demikian, ketika di-zoom 100 persen, hasil Galaxy S7 Edge dikatakan jauh lebih tajam. Pengguna bisa melihat tekstur bunga dengan lebih jelas. Jika harus memilih, Anda pilih foto yang lebih tajam atau yang warnanya lebih akurat?

2. Lanskap

Di Madison Square Park, New York, AS, pembidik mengambil gambar di salah satu sudut taman dengan menggunakan Galaxy S7 Edge dan iPhone 7 Plus. Hasilnya, kamera iPhone 7 Plus menangkap warna yang lebih hangat, sama seperti tangkapan close-up. 

TomsGuide Perbandingan hasil jepretan Galaxy S7 Edge dengan iPhone 7 Plus.

Sementara itu, Galaxy S7 Edge memberikan pembedaan warna yang lebih jelas antara terpaan cahaya matahari pada gedung, tembok, dedauan yang hijau, dan warna bangku.

Page:

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Fatimah Kartini Bohang
Editor : Deliusno
Sumber: TomsGuide,
TAG: