Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjualan Android G6 Tak Sesuai Harapan LG

Kompas.com - 28/07/2017, 14:13 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - LG G6 adalah smartphone flagship terbaru dari LG yang dibekali sejumlah fitur menarik, seperti kamera ganda, layar lebar dengan aspect ratio 18:9, juga bodi tangguh yang anti air dan debu.

Namun semua fitur itu ternyata tak mampu mengangkat penjualan LG G6 sesuai dengan harapan si pembuatnya. LG pun kecewa.

Dalam pengantar laporan keuangannya untuk kuartal kedua 2017, LG menyalahkan penjualan G6 yang di bawah ekspektasi atas angka pendapatan yang mandek.

“(Pendapatan) Hampir tak berubah dibanding periode yang sama tahun lalu, utamanya karena penjualan ponsel premium tak sesuai harapan dan peningkatan harga komponen,” tulis LG.

Baca: LG G4 Mulai Kebagian Android 7.0 Nougat
 
Ini bukan kali pertama LG kecewa dengan kinerja penjualan smartphone papan atasnya. Flagship tahun lalu, G5, pun disalahkan atas kerugian perusahaan.

Begitu juga dengan flagship tahun sebelumnya lagi, G4 yang tak sesuai harapan pula, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari ArsTechnica, Jumat (28/7/2017).

Meski begitu, secara umum kondisi keuangan LG masih baik-baik saja karena tiga dari empat unit bisnis utamanya melaporkan pendapatan yang lebih tinggi dibanding tahun lalu. Peningkatan tertinggi sebesar 4 persen dicatat oleh unit home appliance.
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com