Samsung Galaxy Note 8 Belum Rilis, "Wallpaper" Sudah Bisa Ditengok - Kompas.com

Samsung Galaxy Note 8 Belum Rilis, "Wallpaper" Sudah Bisa Ditengok

Fatimah Kartini Bohang
Kompas.com - 10/08/2017, 07:56 WIB
Salah satu desain wallpaper untuk Galaxy Note 8.AndroidAuthority Salah satu desain wallpaper untuk Galaxy Note 8.

KOMPAS.com - Samsung Galaxy Note 8 bakal meluncur di New York, Amerika Serikat, pada 23 Agustus 2017. Masih sekitar dua pekan dari sekarang, tetapi berbagai bocoran flagship tersebut sudah banyak beredar di internet.

Bahkan, sebanyak 13 desain “wallpaper” yang diduga kuat bakal tersedia default pada Galaxy Note 8 sudah bisa ditengok. Anda pun bisa mengunduhnya jika tak sabar menunggu kehadiran Galaxy Note 8.

Jika ingin mengunduh 13 desain wallpaper tersebut, pastikan untuk memotong atau menyesuaikan ukurannya dengan layar ponsel Anda. Versi orisinalnya sendiri memiliki resolusi 2560 x 2560 piksel.

Sepintas, desain yang tersedia tak jauh beda dengan wallpaper pada smartphone masa kini. Nuansa warnanya mengambil tone natural semacam langit biru dan senja, laut, pegunungan, dan awan.

Baca: Kapasitas Baterai Galaxy Note 8 Terungkap

Ada juga desain sederhana yang cuma menggabungkan gradasi warna, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Kamis (10/8/2017), dari AndroidAuthority. Anda bisa mengunduhnya di tautan ini.

Bocoran spesifikasi Galaxy Note 8

Beberapa saat lalu pembocor ulung Evan Blass mengumbar spesifikasi lengkap Galaxy Note 8. Karena bentuknya masih bocoran, belum ada yang bisa dipercaya 100 persen.

Meski demikian, bocoran itu bisa memberikan sedikit gambaran tentang Galaxy Note 8. Ponsel tersebut dikatakan memiliki layar jenis Super AMOLED. Bentang layarnya mencapai 6,3 inci dengan resolusi QHD+ dan rasio 18,5:9.

Dari segi spesifikasi internal, Samsung Galaxy Note 8 bakal dibekali chipset Exynos 8895 atau Qualcomm Snapdragon 835, berdasarkan wilayah pemasaran. Untuk wilayah Indonesia sendiri, Samsung tampaknya akan tetap memasarkan versi Galaxy Note 8 dengan Exynos 8895.

Spesifikasi lainnya mencakup RAM 6 GB (meningkat dari 4 GB di Galaxy S8) yang dikombinasikan dengan media penyimpanan internal 64 GB dan baterai 3.300 mAh.

Spesifikasi kameranya sendiri tampak mumpuni. Masih menurut Evan Blass, Galaxy Note 8 menggunakan konfigurasi kamera ganda.

Di bagian belakang terdapat dua kamera 12 megapiksel. Kamera pertama memiliki kemampuan wide-angle dengan aperture f/1.7 dan dual-pixel autofocus. Sementara kamera kedua memiliki kemampuan telephoto f2.4 dan kemampuan 2x optical zoom. Di bagian depan terdapat kamera 8 megapiksel dengan bukaan f1.7.

Samsung Galaxy Note 8 dikatakan akan hadir dengan warna Midnight Black (hitam) dan Maple Gold (emas). Setelah itu, akan hadir dengan dua warna tambahan, yakni Orchid Grey (abu-abu) dan Deep Sea Blue (biru).

Baca: Kamera Utama Galaxy Note 8, Ganda dan Belum Pernah Ada di Dunia

PenulisFatimah Kartini Bohang
EditorDeliusno
Komentar