Kapasitas Baterai Galaxy Note 8 Terungkap

Kompas.com - 07/08/2017, 07:36 WIB
Bocoran baterai Galaxy Note 8 GSMArenaBocoran baterai Galaxy Note 8
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Pembocor ulung Evan Blass mengumbar spesifikasi lengkap Samsung Galaxy Note 8 melalui akun Twitter personalnya, @evleaks beberapa saat lalu. Salah satu informasi yang kemudian dibahas secara detail adalah soal baterai.

Galaxy Note 8 dikatakan memiliki baterai berkapasitas 3.300 mAh. Tak sembarang menyebut, Evan Blass menyertakan foto yang memperkuat informasi tersebut.

Pada foto yang diunggah Blass di akun Twitter-nya, tampak komponen baterai bertuliskan logo “Samsung” tertanggal 27 Juni 2017. Dipercaya pada periode itulah Samsung mulai memasok baterai untuk Galaxy Note 8.

Jika bocoran ini benar, maka Galaxy Note 8 memiliki kapasitas baterai yang lebih kecil ketimbang pendahulunya, Galaxy Note 7. Bisa jadi hal ini karena Samsung mempertimbangkan faktor keamanan baterai, atau demi desain yang lebih tipis.

Baca: Ponsel Tanpa Baterai Sudah Bisa Dijajal

Yang jelas, Galaxy Note 8 akan diumumkan pada akhir bulan ini tepatnya pada 23 Agustus 2017, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Senin (7/8/2017), dari GSMArena.

Selain soal baterai, ada beberapa bocoran lain yang diungkap Evan Blass. Dimulai dari spesifikasi layar. Samsung Galaxy Note 8 dikatakan Blass bakal menggunakan jenis Super AMOLED. Bentang layarnya mencapai 6,3 inci dengan resolusi QHD+ dan rasio 18,5:9.

Dari segi spesifikasi internal, Samsung Galaxy Note 8 bakal dibekali chipset Exynos 8895 atau Qualcomm Snapdragon 835, berdasarkan wilayah pemasaran. Untuk wilayah Indonesia sendiri, Samsung tampaknya akan tetap memasarkan versi Galaxy Note 8 dengan Exynos 8895.

Spesifikasi lainnya mencakup RAM 6 GB (meningkat dari 4 GB di Galaxy S8) yang dikombinasikan dengan media penyimpanan internal 64 GB dan baterai 3.300 mAh.

Spesifikasi kameranya sendiri tampak mumpuni. Masih menurut Evan Blass, Galaxy Note 8 menggunakan konfigurasi kamera ganda.

Di bagian belakang terdapat dua kamera 12 megapiksel. Kamera pertama memiliki kemampuan wide-angle dengan aperture f/1.7 dan dual-pixel autofocus. Sementara kamera kedua memiliki kemampuan telephoto f2.4 dan kemampuan 2x optical zoom.

Di bagian depan terdapat kamera 8 megapiksel dengan bukaan lensa f1.7. Berbagai bocoran ini akan segera diketahui benar atau tidaknya sekitar dua pekan dari sekarang.

Baca: Kamera Utama Galaxy Note 8, Ganda dan Belum Pernah Ada di Dunia



Sumber GSM Arena
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X