Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/08/2017, 20:45 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

NEW YORK, KOMPAS.com - Samsung akan menggelar acara peluncuran di kota New York pada Rabu (23/8/2017) pagi waktu setempat. Bertajuk Galaxy Unpacked 2017, Samsung bakal meluncurkan lini Galaxy Note terbarunya, yakni Galaxy Note 8.

Acara peluncuran akan digelar di Park Armory Avenue, New York, Amerika Serikat (AS) sekitar pukul 11.00 waktu setempat, atau mulai pukul 22.00 WIB.

Pengguna di seluruh dunia bisa menonton acara peluncuran secara live melalui siaran streaming di situs resmi Samsung di tautan berikut ini.

Selain itu, biasanya Samsung juga melakukan live streaming acara peluncuran melalui kanal resmi YouTube mereka. Anda bisa mengunjungi kanal YouTube resmi Samsung melalui tautan berikut ini.

Jurnalis Indonesia, Reska K. Nistanto dan Oik Yusuf Araya juga bakal berada di lokasi peluncuran dan melaporkannya secara langsung. Anda bisa menonton suasana peluncuran melalui fitur Facebook Live di akun Facebook resmi Kompas.com.

Samsung Galaxy Note 8 bakal menjadi jawaban Samsung atas Galaxy Note 7 yang kontroversial, karena didera berbagai masalah.

Apa yang bisa ditunggu dari Galaxy Note 8?

Galaxy Note 8 menurut rumor yang beredar selama ini bakal mengusung layar ukuran 6,4 inci dengan fitur khasnya, pena digital S Pen.

Dari segi hardware, tak banyak perubahan yang diberikan, seperti chipset Exynos 8895 atau Snapdragon 835 dengan kombinasi RAM dan penyimpanan internal yang mirip dengan Galaxy S8+.

Lebih pasnya, Galaxy Note 8 ini adalah Galaxy S8+ yang ukuran layarnya diperbesar.

Yang terpenting dan menjadi highlight dalam peluncuran kali ini adalah, Galaxy Note 8 dikabarkan bakal menjadi debut Samsung dalam mengenalkan teknologi dual camera atau kamera ganda di lini smartphone-nya.

Tak sekadar mengintegrasikan dua kamera di smartphone saja, Samsung juga bakal memberikan fitur-fitur yang kemungkinan baru pertama dimiliki dalam sebuah smartphone, seperti dual OIS dan kemampuan zoom optik.

Selain kamera, Samsung juga bakal menambah beberapa fitur dan aplikasi baru penunjang produktivitas di Galaxy Note 8. Peningkatan-peningkatan diberikan untuk pena digital S Pen.

Nah, bagaimana detail mengenai Galaxy Note 8 ini? Mari kita simak bersama-sama dan temukan jawabannya dalam beberapa jam mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com