2 SPBU di Semarang Terima Pembayaran Uang Digital - Kompas.com

2 SPBU di Semarang Terima Pembayaran Uang Digital

Kompas.com - 14/12/2017, 18:07 WIB
SPBU Coco, Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat, Rabu (22/7/2015). TRIBUN NEWS / IRWAN RISMAWAN SPBU Coco, Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat, Rabu (22/7/2015).

KOMPAS.com - Telkomsel mengembangkan layanan uang digital T-Cash untuk pembayaran di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum ( SPBU). Namun layanan ini untuk sementara baru tersedia di dua SPBU kota Semarang, tepatnya di SPBU Sudirman dan SPBU Pemuda.

Kerja sama ini diluncurkan oleh Direktur Sales Telkomsel, Sukardi Silalahi, bersama General Manager Pertamina Marketing Operational Regional IV Jateng DIY, Yanuar Budi Hartanto di SPBU Sudirman Semarang Rabu (13/12/2017) lalu.

"Untuk layanan ini menjadi kali pertamanya pembelian BBM Non Subsidi di SPBU dengan menggunakan SNAP QR Code T-Cash," ujar Sukardi dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Kamis (14/12/2017).

"Adanya inovasi ini tentunya akan mempermudah dan mempercepat transaksi pembayaran, rata-rata waktu transaksi hanya 2 detik saja,” imbuh Sukardi.

Baca juga : Apa Itu T-Cash dan Cara Menggunakannya

Lebih lanjut, Yanuar mengatakan bahwa “SPBU Zaman Now" harus sudah bisa mengikuti perkembangan zaman yang serba digital. Oleh karena itu Pertamina menggandeng Telkomsel sebagai perusahaan yang telah memiliki Teknologi Fintech yaitu T-Cash.

Peresmian layanan T-Cash di SPBU di Semarang, Rabu (13/12/2017).Dok. Telkomsel Peresmian layanan T-Cash di SPBU di Semarang, Rabu (13/12/2017).
"Kami berkeyakinan dengan adanya TCASH ini, dapat lebih memudahkan konsumen untuk bertransaksi, dan pengguna cashless pun bisa meningkat," kata Yanuar.

Transaksi T-Cash di SPBU Sudirman & SPBU Pemuda Semarang dapat dilakukan menggunakan smartphone pelanggan. Caranya dengan mengunduh aplikasi T-Wallet terlebih dahulu (Google Play Store ataupun Apps Store) kemudian melakukan scan/pindai di menu layanan yang terdapat dalam aplikasi T-Wallet tersebut.

QR Code yang akan di-scan/dipindai telah dipasang di akses masuk antrian di SPBU Sudirman & SPBU Pemuda di Kota Semarang dan segera menyusul SPBU lainya.

Lebih lanjut Sukardi menambahkan agar kerjasama antara Telkomsel dan Pertamina ke depannya akan semakin dikembangkan untuk SPBU-SPBU lainnya, bukan hanya di kota Semarang namun di kota-kota lainnya di seluruh Indonesia.


EditorReska K. Nistanto
Komentar
Close Ads X