Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mi Max 3, Android “Wireless Charging” Pertama Xiaomi?

Kompas.com - 23/02/2018, 14:40 WIB
Oik Yusuf,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Xiaomi kabarnya sedang menyiapkan smartphone penerus Mi Max. Perangkat yang disinyalir bernama Mi Max 3 tersebut diprediksi bakal meluncur tahun ini.

Belakangan, sebuah bocoran yang konon berasal dari informasi firmware Mi Max 3 membeberkan beberapa fitur ponsel itu.

Mi Max 3 misalnya, disebut akan memiliki baterai jumbo berkapasitas 5.500 mAh dan kemampuan wireless charging. Kalau benar, maka Mi Max 3 bakal menjadi smartphone pertama dari Xiaomi yang dibekali pengisian daya nirkabel.

Layar Mi Max pun diprediksi bakal berukuran besar dengan diagonal mencapai kisaran 7 inci dan aspect ratio 18:9 sesuai tren yang mengemuka di industri gadget.

Baca juga: Saat Paris Hilton Pamer Powerbank Xiaomi, Pertanda Apa?

Jeroannya disinyalir terdiri dari dapur pacu chip Snapdragon 635 atau Snapdragon 660 untuk varian dengan spesifikasi lebih tinggi.

Kombinasi RAM dan penyimpanan internal kemungkinan terdiri dari model 3GB/64 GB dan 4 GB/128 GB, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Android Authority, Jumat (23/2/2018).

Soal kamera, bocoran gambar yang beredar lebih dulu pada Januari lalu memperlihatkan bahwa Xiaomi Mi Max 3 akan memiliki kamera ganda di bagian punggung, disertai fitur fingerprint scanner.

Sementara, kamera depan hanya ada satu, tetapi memiliki kemampuan scanning iris, menurut bocoran informasi dari firmware tadi.

Adapun sistem operasi yang dijalankan Xiaomi Mi Max 3 kemungkinan adalah Android 8.1. Fitur lain yang turut diungkap termasuk dukungan kartu memori micro-SD, serta codec audio Bluetooth Qualcomm aptX dan aptX HD.

Belum jelas kapan Xiaomi Mi Max 3 akan diperkenalkan secara resmi. Begitu pula banderolnya. Rumor terdahulu hanya menyebutkan perkiraan harga 1.699 yuan atau sekitar Rp 3,7 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com