Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penampakan Pixel Slate, Tablet Chrome OS Pertama dari Google

Kompas.com - 08/10/2018, 13:17 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber 9to5Google

KOMPAS.com - Setelah ramai heboh Pixel 3 XL yang dijual secara pasaran sebelum diluncurkan oleh Google, awal pekan ini beredar bocoran gambar tablet besutan sang raksasa internet.

Perangkat bernama Pixel Slate itu disinyalir merupakan tablet pertama dari Google yang menjalankan sistem operasi Chrome OS. Gambar Pixel Slate muncul di situs MySmartPrice.

Baca juga: Smartphone Google Pixel 3 XL Dijual Rp 30 Juta

Tampang dan antarmukanya terlihat sedikit berbeda dari perangkat serupa yang juga menjalankan Chrome OS, seperti Chromebook Tab 10 milik Acer.

Layar Pixel Slate diduga memiliki resolusi 3.000 x 2.000 pixel dengan aspect tratio 3:2, namun ukuran diagonalnya masih belum jelas.

Bocoran stylus pendamping Pixel Slate.MySmartPrice.com Bocoran stylus pendamping Pixel Slate.
Jeroan internalnya, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari 9to5Google, Senin (8/10/2018), kemungkinan bakal mengandalkan prosesor Intel Core generasi ke-8 yang terdiri dari beberapa model, yakni Core M3-8100Y, Core i5-8200Y, dan Core i7-8500Y.

Prosesor tersebut kabarnya dipadukan dengan RAM berkapasitas 8 GB atau 16 GB. Sementara itu, media penyimpanan Pixel Slate diprediksi bakal berjenis memori flash eMMC atau solid state drive NVMe dengan pilihan kapasitas yang belum diketahui.

Pixel Slate turut dikabarkan akan memiliki satu slot USB-C serta dibekali pemidai sidik jari pada bagian atas tablet.

Aksesori keyboard

Bocoran aksesori keyboard untuk Pixel Slate.MySmartPrice.com Bocoran aksesori keyboard untuk Pixel Slate.
Sebagi tambahan keunikan lainnya, bocoran gambar turut  menampilkan aksesori keyboard detachable untuk Pixel Slate. Keyboard ini bisa dilepas-pasang untuk mengubah tablet menjadi serupa laptop.

Ada juga aksesori stylus dalam dua pilihan warna, yakni dark blue dan silver. Kemungkinan pilihan warna stylus itu sengaja disesuaikan dengan kelir sang tablet nanti.

Baca juga: Google Umumkan Tanggal Peluncuran Pixel 3

Pixel Slate diprediksi bakal diperkenalkan secara resmi dalam acara yang rencananya digelar Google pada Selasa besok (9/10/2018).

Selain Pixel Slate yang akan ditemui, Google kabarnya juga akan meluncurkan penerus smartphone seri Pixel 3, Google Home Hub, Chromecast, dan produk earphone baru bernama Pixel Buds.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com