Smartphone Google Pixel 3 XL Dijual Rp 30 Juta - Kompas.com

Smartphone Google Pixel 3 XL Dijual Rp 30 Juta

Kompas.com - 08/10/2018, 09:26 WIB
Ponsel Pixel 3 XL sudah dijual oleh peritel Hongkong sebelum perilisan resminya. Engadget Ponsel Pixel 3 XL sudah dijual oleh peritel Hongkong sebelum perilisan resminya.

KOMPAS.com - Google dijadwalkan meluncurkan lini Pixel 3 dan Pixel 3 XL pada Selasa (9/10/2018) besok. Namun, bocoran soal desain dan spesifikasi keduanya sudah berseliweran di ranah maya sejak beberapa pekan belakangan.

Bahkan, peritel di Hongkong telah menjajakan Pixel 3 dan varian “XL”-nya ke pasaran.

Editor situs teknologi Engadget, Richard Lai, adalah salah satu pembeli Pixel 3 XL dari peritel Hongkong seharga 15.880 dollar Hongkong (sekitar Rp 30 jutaan).

Harga tersebut terbilang sangat tinggi. Bisa jadi gara-gara ada unsur eksklusivitas, di mana ponsel sudah bisa dibeli sebelum benar-benar dirilis.

Richard Lai pun bergegas mengunggah foto unboxing beserta video penjajalan (hands-on) di kanal Engadget. Pixel 3 XL yang ia genggam seakan mengonfirmasi rumor-rumor yang beredar.

Bentang layarnya berukuran 6,3 inci, dengan baterai mengandalkan kapasitas tanggung 3.732 mAh, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Senin (8/10/2018).

Performanya disokong prosesor Qualcomm Snapdragon 835, dengan kapasitas RAM standar 4GB dan memori 128GB.

Baca juga: Penampakan Google Pixel 3 XL yang Tertinggal di Taksi Online

Richard Lai juga mengecek komponen kamera Pixel 3 XL yang kesahihannya masih menjadi tanda tanya tersebut. Di sisi belakang terpatri kamera berkualitas 12,2 megapiksel.

Sementara itu, di sisi depan ada modul kamera ganda (dual-camera) dengan kualitas masing-masing 8 megapiksel. Ini memungkinkan pengguna membidik swafoto lebar (wide selfie).

Pixel 3 XL yang dipegang Richard Lai tampak elegan dengan balutan hitam di sekujur tubuh. Tampilan full-screen membuatnya tampak bersih, meski masih harus ada poni (notch) di sisi atas.

Meski perangkat ini tampak benar-benar asli, tetapi belum ada yang bisa memastikannya selain Google. Sang raksasa Mountain View baru hendak menjawab semua teka-teki soal Pixel 3 dan Pixel 3 XL besok. Kita tunggu saja.

Baca juga: Google Pixel 3 Belum Resmi, Videonya Sudah Tayang di Toko Elektronik



Close Ads X