Smartphone Google Pixel 3 XL Dijual Rp 30 Juta

Kompas.com - 08/10/2018, 09:26 WIB
Ponsel Pixel 3 XL sudah dijual oleh peritel Hongkong sebelum perilisan resminya. EngadgetPonsel Pixel 3 XL sudah dijual oleh peritel Hongkong sebelum perilisan resminya.

KOMPAS.com - Google dijadwalkan meluncurkan lini Pixel 3 dan Pixel 3 XL pada Selasa (9/10/2018) besok. Namun, bocoran soal desain dan spesifikasi keduanya sudah berseliweran di ranah maya sejak beberapa pekan belakangan.

Bahkan, peritel di Hongkong telah menjajakan Pixel 3 dan varian “XL”-nya ke pasaran.

Editor situs teknologi Engadget, Richard Lai, adalah salah satu pembeli Pixel 3 XL dari peritel Hongkong seharga 15.880 dollar Hongkong (sekitar Rp 30 jutaan).

Harga tersebut terbilang sangat tinggi. Bisa jadi gara-gara ada unsur eksklusivitas, di mana ponsel sudah bisa dibeli sebelum benar-benar dirilis.

Richard Lai pun bergegas mengunggah foto unboxing beserta video penjajalan (hands-on) di kanal Engadget. Pixel 3 XL yang ia genggam seakan mengonfirmasi rumor-rumor yang beredar.

Bentang layarnya berukuran 6,3 inci, dengan baterai mengandalkan kapasitas tanggung 3.732 mAh, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Senin (8/10/2018).

Performanya disokong prosesor Qualcomm Snapdragon 835, dengan kapasitas RAM standar 4GB dan memori 128GB.

Baca juga: Penampakan Google Pixel 3 XL yang Tertinggal di Taksi Online

Richard Lai juga mengecek komponen kamera Pixel 3 XL yang kesahihannya masih menjadi tanda tanya tersebut. Di sisi belakang terpatri kamera berkualitas 12,2 megapiksel.

Sementara itu, di sisi depan ada modul kamera ganda (dual-camera) dengan kualitas masing-masing 8 megapiksel. Ini memungkinkan pengguna membidik swafoto lebar (wide selfie).

Pixel 3 XL yang dipegang Richard Lai tampak elegan dengan balutan hitam di sekujur tubuh. Tampilan full-screen membuatnya tampak bersih, meski masih harus ada poni (notch) di sisi atas.

Meski perangkat ini tampak benar-benar asli, tetapi belum ada yang bisa memastikannya selain Google. Sang raksasa Mountain View baru hendak menjawab semua teka-teki soal Pixel 3 dan Pixel 3 XL besok. Kita tunggu saja.

Baca juga: Google Pixel 3 Belum Resmi, Videonya Sudah Tayang di Toko Elektronik



Sumber ENGADGET
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X