Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

WhatsApp Mulai Disebar untuk Tablet Android

Kompas.com - 06/12/2018, 14:07 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi


KOMPAS.com - Pengguna tablet Android kini mulai bisa meng-install Whatsapp dari toko aplikasi PlayStore. Namun syaratnya, pengguna harus mendaftar sebagai beta tester terlebih dahulu.

Kabar ini pertama kali disampaikan oleh akun Twitter pembocor fitur-fitur  WhatsApp, WABetainfo,

"Kabar baik! Mulai sekarang kalian sudah bisa unduh WhatsApp di tablet dari PlayStore (hanya jika Anda seorang beta tester)." kata akun @WABetaInfo.

Perlu diingat, aplikasi yang diluncurkan tahun 2009 tersebut tak seperti Telegram yang bisa dipakai di beberapa perangkat.

Jika pengguna pasang WA di tablet, dengan satu nomor, maka WA di ponsel lain terpaksa tak akan aktif. Pengguna tablet memiliki dua opsi, memiliki dua nomor WhatsApp atau memilih device mana yang akan dijadikan perangkat utama.

Baca Juga: WhatsApp Siapkan Fitur Group Call Langsung dari Group?

Tablet yang terpasang aplikasi WhatsApp seperti dilansir dari KompasTekno dari PhoneArena, Kamis (6/12/2018), juga harus memiliki slot SIM card guna verifikasi nomor ponsel via SMS.

Saat ini, WhatsApp untuk tablet Android masih bersifat beta, belum diketahui kapan WhatsApp akan benar-benar dirilis untuk perangkat tablet Android. Namun, peluncuran global bisa jadi sudah di depan mata.

Sebelumnya, aplikasi WhatsApp diketahui tidak bisa di-install di perangkat tablet, lantaran tak bisa diunduh dari toko aplikasi Google. Sebagian pengguna tablet mengakalinya lewat cara non-resmi dengan mencari file APK, meski tak terjamin keamanannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com