Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

OnePlus Masuk Lima Besar "Vendor" Smartphone di AS

Kompas.com - 13/02/2019, 15:16 WIB
Fatimah Kartini Bohang,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pada kuartal terakhir 2018, OnePlus berhasil masuk ke jejeran lima besar (Top 5) vendor smartphone terkuat di Amerika Serikat, khususnys untuk produk dengan rentang harga di atas 500 dollar AS (Rp 7 jutaan).

Menurut data firma riset pasar IDC, OnePlus berada di posisi kelima, di belakang LG, Google, Samsung, dan Apple.Pencapaian ini tak lepas dari upaya OnePlus dalam merilis smartphone berkualitas.

Lini produk OnePlus 6 dan OnePlus 6T diganjar pujian bertubi-tubi dari media massa dan reviewer kawakan. OnePlus 6T bahkan dinobatkan sebagai produk rasa flagship tanpa bikin kantong bolong atau istilahnya flagship killer.

Baca juga: OnePlus Disebut Bikin Seri Ponsel Baru dengan Dukungan 5G

“Sudah lima tahun sejak kami memperkenalkan ponsel perdana OnePlus di Amerika Serikat yang hanya dijajakan secara online,” kata CEO OnePlus, Pete Lau, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Rabu (13/2/2019), dari DigitalTrends.

Di 2018, OnePlus melangkah lebih jauh dari segi bisnis, dengan mengekspansi channel penjualannya. Tak cuma ditawarkan secara online, tetapi juga di toko-toko fisik berkat kerja sama dengan operator telekomunikasi T-Mobile dan Verizon.

“Kami bangga dengan perjalanan kami hingga sekarang, dan bersemangat menyongsong masa depan,” kata Pete Lau.

Baca juga: OnePlus Dipastikan Hengkang dari Indonesia

OnePlus sempat hadir di Indonesia beberapa tahun lalu, namun kemudian memutuskan untuk hengkang. Sebabnya diduga karena OnePlus tidak mampu memenuhi persyaratan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sebesar 30 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com