Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo Reno Resmi Meluncur dengan Kamera "Zoom Periskop" 10x

Kompas.com - 10/04/2019, 15:44 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Oppo meresmikan ponsel seri terbaru, Oppo Reno,hari ini, Rabu (10/4/2019). Ponsel seri baru itu dibuat Oppo untuk mengisi kekosongan antara seri F dan seri Find.

"Oppo Reno ini diluncurkan untuk mengisi gap antara seri F dan seri Find," ujar Vice President Oppo Global, Shen Yiren di acara peluncuran Oppo Reno di China.

Ada dua varian Oppo Reno yang diluncurkan, yaitu varian reguler dan varian dengan kamera zoom optik 10x (10x Zoom Edition). Kedua ponsel Oppo Reno mengusung desain layar penuh (full screen) dengan bezel tipis dan tanpa poni (notch).

Karena bagian depannya mengusung desain layar penuh, Oppo Reno mengusung teknologi kamera selfie pop-up, serupa dengan Oppo F11 Pro.

Bedanya, ketika dimunculkan, bentuk modul kamera Oppo Reno ini tampak tidak simetris, hanya ujung kanan modul kamera selfie saja yang naik ke atas, sehingga badan modul kamera tampak berbentuk segitiga, bukan persegi seperti kebanyakan kamera pop-up.

Di dalam modul yang menyembul itu, terpatri kamera selfie 16 megapiksel.

Kamera Pop-up Oppo Reno.KOMPAS.com/Bill Clinten Kamera Pop-up Oppo Reno.

Pada bagian belakang modul ini, ada flash LED untuk membantu kamera belakang mengambil foto dalam kondisi gelap.

Spesifikasi Oppo Reno 10x Zoom Edition

Oppo Reno dengan kamera zoom optik 10x memiliki layar OLED dengan ukuran 6,6 inci resolusi full HD+ dan rasio aspek 19,5:9. Ponsel ini tak memiliki poni, dan mengusung deaain bezel tipis.

Pada bagian punggung terdapat tiga kamera, masing-masing memiliki resolusi 48 MP (bukaan lensa f/1.7), 8 MP (lensa wide-angle), dan 13 MP (lensa telefoto zoom periskop 10x).

Baca juga: Dibongkar, Rahasia Kamera “Zoom Periskop 10x” Oppo Reno Terungkap

Uniknya, kamera ketiga di Oppo Reno ini dibekali dengan teknologi "zoom periskop" yang telah diperkenalkan di ajang MWC 2019 silam. Fitur ini pertama kali muncul di lini Oppo.

Pada segi hardware, Oppo Reno 10x Zoom Edition ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 855, dipadukan dengan 3 pilihan RAM dan penyimpanan internal, yakni 6 GB/128 GB, 6 GB/256 GB, dan 8 GB/256 GB.

Fitur lainnya mencakup baterai kapasitas 4.065 mAh didukung dengan fast charging Vooc 3.0, NFC, USB Type-C 3.0, dan in-display fingerprint. Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android Pie 9.0 dan dibalut dengan antarmuka Color OS 6.

Spesifikasi Oppo Reno Reguler

Selain Oppo Reno 10x Zoom Edition, ada versi reguler dari Oppo Reno. Perbedaan yang paling mencolok ada di chipset yang digunakan. Oppo Reno reguler ditenagai dengan chipset Snapdragon 710.

Halaman:



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com