Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaringan 4G Smartfren Rambah Daerah Terluar di Kepulauan Riau

Kompas.com - 01/07/2019, 06:53 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Operator seluler Smartfren terus memperlulas jaringan 4G lTE miliknya. Kali ini, jaringan 4G LTE diperluas hingga ke Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau. Wilayah tersebut merupakan salah satu kepulauan terluar di Indonesia.

"Kami berharap, kehadiran koneksi internet Smartfren 4G LTE di Anambas dapat membantu keefektifan komunikasi antar para pemangku kepentingan di Anambas," ujar Sukatja Purwokardjono, Deputy CEO Mobility Smartfren.

Baca juga: Smartfren Anggarkan Rp 2,8 Triliun Bangun 5.000 BTS

Ia berharap ekspansi jaringan ini bisa membantu mendongkrak sektor pariwisata di Anambas. Hal ini senada dengan harapan dari Bupati Anambas, Abdul Haris yang juga ingin menggenjot industri pariwisata daerahnya.

"Dengan hadirnya internet yang cepat, para pelaku industri pariwisata dapat memanfaatkannya untuk mempromosikan produk yang mereka jual secara lebih masif", ujar Abdul.

Perluasan jaringan ini sejatinya telah terpasang sejak awal tahun. Sebanyak empat Base Transceiver Station (BTS) Smartfren sudah beroperasi sejak Februari 2019 lalu.

Baca juga: Paket "Roaming" Smartfren Hadir di 15 Negara Asia Pasifik

BTS ini diklaim mencakup hingga 80 persen populasi masyarakat di Terempa, Kabupaten Anambas. Sebagai program awal, Smartfren memberikan promosi berupa internet unlimited dengan batas pemakaian wajar hingga 6 September 2019.

Syaratnya, cukup mengaktifkan kartu perdana Smartfren bagi penggna baru. Promosi ini hanya berlaku bagi pengguna di Anambas.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com