Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Stranger Things 3" Pecahkan Rekor Netflix

Kompas.com - 11/07/2019, 11:35 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber BBC

KOMPAS.com - Serial fiksi ilmiah "Stranger Things" musim ketiga memang banyak ditunggu penggemarnya. Tak pelak, debut pertamanya secara global pada 4 Juli lalu di saluran hiburan Netflix, mendapat sambutan luar biasa.

Serial arahan Duffer bersaudara ini telah ditonton lebih dari 40 juta akun, hanya dalam waktu empat hari sejak dirilis. Menurut Netflix, dari 40 juta akun tersebut, ada 18 juta lebih akun yang telah mengkhatamkan delapan episode di musim ketiga ini.

"@Stranger_Things 3 memecahkan rekok Netflix! 40,7 juta akun telah menonton acara ini sejak rilis 4 Juli, lebih dari film atau serial lainnya dalam empat hari pertama. Dan 18,2 juta telah menyelesaikan seluruh season", tulis akun Twitter resmi Netflix Amerika Serikat, @NetflixUS.

Baca juga: Cara Menghemat Pemakaian Data Internet untuk Menonton Netflix

Serial ini memang cukup populer. Mengangkat kisah fiktif berlatar belakang tahun 1980-an, yang menceritakan sekelompok anak-anak asal Indiana dengan bumbu kekuatan supranatural.

Selain Stranger Things, Netflix juga mengungkap beberapa pencapaian penonton dari film dan serial yang tersedia di platfomrnya. Film Bird Box yang dibintangi aktris kenamaan Sandra Bullock, merajai film terlaris Netflix pada Januari lalu.

Kemudian ada serial Umbrella Academy yang ditonton 45 juta akun dalam satu bulan pertamanya. Film yang menceritakan keluarga superhero "unik" itu menjadi serial paling laris di kuartal pertama 2019.

Netflix turut membeberkan genre film pemirsanya. Dilansir KompasTekno dari BBC, Kamis (11/7/2019), sebanyak 8 juta orang gemar menonton film bergenre horor-thriller selama lebih dari empat minggu.

Baca juga: Pengguna Android Bisa Pamer Film Netflix ke Instagram Story, Caranya?

Perlu diketahui bahwa jumlah akun yang telah menonton tidak sama dengan jumlah orang yang benar-benar menonton. Pihak Netflix mengatakan, penghitungannya dimulai dari akun yang setidaknya menonton 70 persen dari satu episode atau film.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com