Pengguna Android Bisa Pamer Film Netflix ke Instagram Story, Caranya?

Kompas.com - 16/05/2019, 09:39 WIB
Netflixist Netflix

KOMPAS.com - Pengguna Netflix di ponsel Android kini bisa lebih mudah merekomendasikan film favorit ke Instagram Stories. Pasalnya, rekomendasi film Netflix favorit kini bisa langsung dibagikan ke Instagram Story.

Caranya mudah. Setelah membuka film pilihan di aplikasi Netflix melalui mobile, pilih ikon info berlambang huruf "i" di dalam lingkaran. Kemudian, pilih "bagikan" dan lanjutkan untuk memilih Instagram Story.

Seperti membuat Story pada umumnya, pengguna bisa berkreasi dengan stiker maupun GIF yang telah tersedia.

Ketika follower (pengikut) membuka story tersebut, maka akan muncul tautan "Tonton di Netflix" yang mengantarkan ke halaman judul film yang direkomendasikan tadi.

Baca juga: Fitur Smart Downloads Netflix Hadir di iOS, Begini Cara Pakainya

Cara merekomendasikan film favorit di Netflix, cukup klik ikon informasi berlambang huruf i, lalu pilih bagikan, dan pilih Instagram Story, sesuai lingkaran merah.Netflix Cara merekomendasikan film favorit di Netflix, cukup klik ikon informasi berlambang huruf i, lalu pilih bagikan, dan pilih Instagram Story, sesuai lingkaran merah.

Selain via Instagram Story, pengguna juga bisa membagikan film rekomendasinya melalui Direct Message (DM) di Instagram.

"Berbagi ke Instagram Stories kini sudah tersedia di semua ponsel Android," jelas perwakilan Netflix melalui keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Kamis (16/5/2019).

Baca juga: Netflix Uji Coba Paket Langganan Murah Khusus Smartphone

"Para pengguna kini dapat membagikan rekomendasi acara dan film yang mereka sukai langsung dari aplikasi Netflix kepada follower mereka di Instagram," imbuhnya.

Pengguna Android juga bisa membuat kuis di Instagram Story, agar teman-temannya bisa menebak karakter favorit  mereka dari sebuah serial Netflix, atau menambahkan GIF untuk mencerminkan suasana hati mereka setelah selesai menonton sebuah film.

Untuk diketahui fitur ini sebelumnya telah meluncur di platform iOS awal tahun 2019. Untuk melihat bagaimana fitur bagikan film Netflix ini, bisa dicek lebih dulu ke Instagram kompas.tekno.




Close Ads X