Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung: Galaxy Note 10 Versi Termahal Paling Laris di Indonesia

Kompas.com - 21/08/2019, 18:40 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Duo smartphone "stylus" Samsung, Galaxy Note 10 dan Note 10 Plus resmi dijual di Indonesia. Sesi pre-ordernya yang digelar sejak 9 Agustus hingga 18 Agustus 2019 pun berakhir.

Samsung mengklaim, sesi pre-order Galaxy Note 10 dan Note 10 Plus mendapat sambutan yang positif. Versi Galaxy Note 10 Plus RAM 12 GB dan internal 512 GB yang dibanderol paling mahal diklaim paling laris saat pre-order. (Baca juga: Pre-order Samsung Galaxy Note 10 Plus di Indonesia Dapat Smart TV Gratis)

"(Varian) yang Rp 18,999 juta malah sold out duluan,"klaim Denny Galant, Head of Product Marketing, IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia saat peluncuran Galaxy Note 10 dan Note 10 Plus di Jakarta, Rabu (21/8/2019).

Varian yang paling banyak diburu berikutnya adalah Galaxy Note 10 Plus RAM 12 GB dan internal 256 GB.

Menurut Denny, hal ini berkat skema penawaran yang diberikan yakni upgrade otomatis untuk setiap pembelian Galaxy Note 10 Plus varian internal 256GB ke 512 GB.

Denny Galant, Head of Product Marketing, IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia memamerkan Galaxy Note 10 Plus di Jakarta, Rabu (21/8/2019).WAHYUNANDA KUSUMA/KOMPAS.com Denny Galant, Head of Product Marketing, IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia memamerkan Galaxy Note 10 Plus di Jakarta, Rabu (21/8/2019).

"Tanggal 15 Agustus kita restock, banyak konsumen yang masih cari. Kemudian sold out lagi, akhirnya kita restock meski dengan gimmick berbeda," terang Denny.

Ia menambahkan di antara tiga warna yang tersedia, Aura Glow menjadi varian warna yang lebih dulu ludes di hari pertama pre-order. Warna ini menjadi terobosoan desain baru dari Galaxy Note 10 dengan desain yang mengilap, memancarkan warna yang berbeda tergantung pantulan cahaya.

"Dari sini kami lihat konsumen respon positifnya malah yang kapasitas besar. Dari sini kita yakin bahwa smartphone ini memenuhi ekspektasi konsumen pengguna Note, terutama pengguna loyal," lanjut Denny.

Seperti diketahui, Galaxy Note 10 dan Note 10 Plus tersedia dalam tiga varian warna, yakni Aura Glow, Aura White, dan Aura Black.

Harga Galaxy Note 10 paling murah dijual Rp 13.999.000 dan termahal Rp 18.999.000. (Baca juga: Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note 10 dan Note 10 Plus)

Dengan harga tersebut, pembeli juga akan mendapatkan satu unit smartphone, earphone AKG USB C, charger 25W, dan pelindung layar (screen protector), yang sudah terpasang, dalam kotak kemasan.

Penjualan perdana Galaxy Note 10 dan Note 10 Plus akan digelar 23 Agustus di mal Kota Kasablanka dan Lippo Mall Puri Jakarta, serta Pakuwon Mall Surabaya. Pengambilan unit pre-order mulai dilakukan Kamis, (22/8/2019).

Baca juga: Beda Galaxy Note 9 dan Galaxy Note 10, Saatnya Ganti?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com