Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bayar Langganan Disney Plus dan Spotify Bisa Pakai Ovo

Kompas.com - 25/09/2020, 14:16 WIB
Yudha Pratomo,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Dompet digital Ovo kini resmi menjadi salah satu metode pembayaran untuk layanan streaming Disney Plus dan Spotify Premium.

Menurut Harumi Supit, Head of Corporate Communications Ovo, inovasi ini dihadirkan untuk mempermudah para pengguna dalam melakukan pembayaran di kedua platform tersebut.

"Sebagai platform pembayaran yang senantiasa menjalin kolaborasi, Ovo tidak hanya fokus dalam memberikan akses keuangan yang merata bagi masyarakat Indonesia. Namun, juga emngedepankan kepuasan pengguna dan pengembangan use case platform kami," ungkap Harumi.

Baca juga: Cara Daftar dan Berlangganan Disney Plus Hotstar di Indonesia

Ovo memfasilitasi metode pembayaran untuk berlangganan layanan Disney Plus Hotstar selama satu tahun dengan harga Rp 199.000.

Disney Plus Hotstar sendiri masuk secara resmi ke Indonesia pada 5 September lalu. Indonesia menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang disambangi layanan ini.

Cara pembayarannya, pengguna harus mengunduh aplikasi Disney Plus Hotstar dan klik "berlangganan" atau kunjungi situs resmi Disney+ Hotstar.

Kemudian, pilih menu pembayaran dengan Ovo dan pilih "Paket Tahunan" seharga Rp 199.000. Masukkan nomor telepon yang terdaftar, lalu buka aplikasi Ovo dan konfirmasi pembayaran.

Sementara untuk Spotify, Ovo menyediakan metode pembayaran dari paket berlangganan harian sebesar Rp 4.990 per hari, hingga maksimal 1 tahun dengan harga Rp 499.900.

Untuk pembayaran Spotify Premium menggunakan Ovo, pengguna cukup masuk ke aplikasi Spotify dan pilih "mulai premium". Setelah itu pilih Ovo sebagai metode pembayaran dan konfirmasi.

Baca juga: Ovo dan Dana Disebut Sepakat Merger Demi Lawan GoPay

Harumi juga mengatakan, kerja sama ini menjadi bentuk dukungan Ovo di masa pandemi Covid-19. Dengan metode pembayaran tersebut, pengguna bisa tetap berada di rumah dan tidak bepergian.

"Masa-masa pandemi yang menyulitkan dan penuh ketidakpastian ini mendorong Ovo untuk terus beradaptasi dan mendengarkan kebutuhan pengguna, merchant maupun mitra, dengan memastikan strategi dan inovasi perusahaan yang sesuai untuk menghadapinya," pungkas Harumi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com