Spesifikasi dan Harga Asus ROG Phone 3 di Indonesia

Kompas.com - 24/09/2020, 19:31 WIB
ROG Phone 3 Financial ExpressROG Phone 3

KOMPAS.com - Asus Indonesia resmi memboyong smartphone gaming ROG Phone 3 ke Tanah Air. Smartphone ini sejatinya merupakan penerus dari ROG Phone II, yang sudah terlebih dahulu diluncurkan pada Desember 2019 lalu.

Serupa dengan pendahulunya, ROG Phone 3 hadir dengan desain bodi yang kokoh berbahan metal. Di bagian punggungnya terdapat logo "ROG" yang khas. Logo tersebut dilengkapi dengan panel RGB, yang dapat memancarkan lampu berwarna-warni.

Layarnya yang berjenis AMOLED memiliki bentang seluas 6,9 inci yang sudah mendukung refresh rate hingga 144 Hz dengan response time yang diklaim mencapai 1ms.

Layar tersebut memiliki touch sampling rate sebesar 270 Hz dengan latensi sentuhan 25 ms, yang sudah mendukung gambar 10-bit HDR.

Baca juga: IKEA dan Asus ROG Siapkan Furnitur untuk Gamer

ROG Phone 3 memiliki keunggulan dari sektor dapur pacu yang diusungnya. Smartphone ini telah dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 865 Plus dan GPU Adreno 650, yang menawarkan performa yang lebih unggul dibanding smartphone lainnya.

"Platform game-changing ini meningkatkan kinerja rendering grafis 10 persen lebih cepat dan kinerja CPU yang lebih tinggi daripada versi Snapdragon sebelumnya," kata Alvis Lin Asus Indonesia Smartphone Product Manager.

Ponsel ini tersedia dalam dua pilihan dengan RAM serta memori internal, masing-masing 8 GB/128 GB dan 12 GB/256 GB.

Asus ROG Phone 3KOMPAS.com/Reska K. Nistanto Asus ROG Phone 3

Pada bagian punggung terdapat tiga kamera yang disusun secara vertikal. Adapun konfigurasi kamera tersebut terdiri dari kamera utama MP 64 (f/2.2), kamera ultra-wide 13 MP (f/2.2), dan kamera makro. Di bagian depan, terdapat satu buah kamera selfie beresolusi 24 MP.

Asus turut mempertahankan baterai berkapasitas jumbo 6.000 mAh yang sudah mendukung pengisian daya cepat 30 Watt. ROG Phone 3 diklaim dapat bertahan hingga 9,2 jam ketika memainkan PUBG Mobile, Asphalt 5 selama 9,5 jam dan Call of Duty Mobile hingga 9,3 jam.

Smartphone ini memiliki dua lubang port charger, yang terletak di sisi kiri dan bagian bawah smartphone. Dengan demikian, pengguna dapat memainkan game sambil mengisi daya ponsel tanpa perlu terganggu port charger.

Baca juga: Aksesori Ponsel Lenovo Legion Mirip Black Shark dan ROG Phone

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X