Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Instagram Uji Tampilan Baru IG Stories, Tidak Lagi Titik-titik Kecil Berderet

Kompas.com - 20/05/2022, 16:00 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber 9to5mac

KOMPAS.com - Instagram disinyalir tengah menyiapkan tampilan baru untuk fitur Instagram Stories (IG Stories). Dalam tampilan baru tersebut, konten IG Stories yang diunggah dalam jumlah banyak, tidak akan lagi ditampilkan sebagai titik-titik berderet. 

Instagram Stories sendiri memungkinkan pengguna dapat mengunggah foto atau video yang akan hilang secara otomatis dalam waktu 24 jam.

Satu akun dapat mengunggah hingga 100 unggahan di Instagram Stories. Biasanya, semakin banyak Stories yang diunggah maka semakin banyak pula "titik-titik" yang ditampilkan.

Dalam tampilan baru tersebut, jika pengguna mengunggah Stories dalam jumlah banyak, IG hanya akan menampilkan tiga postingan awal.

Untuk dapat melihat semua unggahan IG Stories seseorang, pengguna harus menekan tombol "Show All".

Baca juga: TikTok Punya Fitur ala Instagram Stories, Sudah Bisa Dicoba di Indonesia

Keberdaaan tampilan baru itu pertama kali diketahui oleh salah satu pengguna Instagram asal Brasil, Phill Ricelle. Melalui sebuah posting di Twitter, Richelle membagikan tampilan Instagram Stories yang sedang diuji coba, seperti pada gambar di bawah ini.

Dengan membatasi jumlah Stories yang ditampilkan di aplikasi, pengguna akan dapat melihat postingan dari lebih banyak pengguna dengan waktu yang lebih cepat.

Meski terlihat lebih ringkas, namun, tampilan baru ini dapat memberikan dampak buruk bagi kreator konten yang rutin mengunggah foto dan video di Instagram Stories.

Dihimpun KompasTekno dari 9to5Mac, Kamis (19/5/2022), dengan tampilan baru ini, pengguna akan memiliki kecenderungan yang lebih besar untuk tidak melihat seluruh Instagram Stories.

Baca juga: Cara Bikin Avatar di Instagram serta Membagikannya ke DM dan Stories

Hingga saat ini, tampilan baru tersebut baru diuji coba pada segelintir pengguna saja. Masih belum diketahui secara pasti waktu atau kepastian apakah Instagram akan menerapkan pembaruan ini ke seluruh pengguna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com