Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Melakukan Panggilan Telepon di Apple Watch dengan Mudah

Kompas.com - 14/02/2023, 14:15 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Apple Watch merupakan jam tangan pintar buatan Apple yang memiliki fungsi utama untuk menunjang pemakaian iPhone supaya bisa lebih mobile. Dengan Apple Watch, pengguna bisa mengakses layanan tanpa harus membuka iPhone.

Akses layanan tersebut termasuk membuat dan menerima panggilan telepon. Lantaran Apple Watch dibekali speaker dan mikrofon, pengguna jadi bisa langsung melakukan panggilan telepon di sana tanpa perlu repot membuka iPhone.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Mode Jangan Ganggu di iPhone dengan Mudah via Focus

Baik panggilan telepon biasa atau panggilan audio FaceTime, keduanya bisa langsung dilakukan via Apple Watch. Lantas, bagaimana cara telepon di Apple Watch? Cara telepon di Apple Watch cukup mudah.

Namun, sebelum bisa telepon di Apple Watch, terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi pengguna tentunya. Pertama, Apple Watch harus telah terhubung dengan iPhone. Kemudian, Apple Watch juga harus berada di sekitar iPhone.

Sebetulnya, untuk syarat yang kedua, bisa saja Apple Watch tidak berada di sekitar iPhone. Asalkan, model Apple Watch yang digunakan sudah mendukung koneksi jaringan seluler melalui eSIM (SIM digital).

Setelah memastikan dua syarat tersebut, pengguna kini bisa mulai telepon di Apple Watch. Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah penjelasan cara telepon di Apple Watch.

Baca juga: Apakah Boleh iPhone Dicas hingga Penuh 100 Persen?

Cara telepon di Apple Watch

  • Buka aplikasi telepon yang terdapat di Apple Watch.
  • Setelah itu, pilih opsi “Contact” dan pilih kontak yang hendak dihubungi.
  • Pilih panggilan audio FaceTime atau panggilan telepon biasa.
  • Lakukan percakapan dengan kontak yang dihubungi.
  • Atur volume panggilan dengan memutar tombol Crown yang terletak di samping Apple Watch.
  • Setelah percakapan selesai, ketuk ikon merah untuk menutup panggilan.
  • Bila kontak belum tersimpan, pengguna bisa juga mengetuk opsi “Keypad” dan memasukkan nomor telepon langsung milik kontak terkait yang hendak dihubungi.

Ilustrasi cara telepon di Apple Watch.apple.com Ilustrasi cara telepon di Apple Watch.

Cukup mudah bukan cara telepon di Apple Watch? Cara telepon di Apple Watch pada dasarnya mirip dengan cara telepon di iPhone. Untuk menerima panggilan, pengguna juga cukup menekan ikon gagang telepon berwarna hijau di layar Apple Watch.

Baca juga: Kenapa Charger iPhone Tidak Masuk? Begini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Setiap riwayat panggilan, termasuk yang dilakukan di iPhone, bakal bisa dilihat semua pada aplikasi telepon Apple Watch. Demikianlah penjelasan seputar cara telepon di Apple Watch, sebagaimana dilansir laman resmi Apple, semoga bermanfaat.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com