Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Cek Jadwal Tes Rekrutmen Bersama BUMN 2023 Jika Belum Dapat E-mail Pengumuman

Kompas.com - 09/06/2023, 16:15 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Peserta program lowongan kerja di BUMN (Badan Usaha Milik Negara), Rekrutmen Bersama BUMN 2023, yang lolos seleksi administrasi beberapa hari ke depan bakal melangsungkan tes online tahap 1.

Adapun tes online tahap 1 adalah tes TKD (Tes Kemampuan dasar) dan Core Value BUMN “AKHLAK”. Jadwal tes TKD dan AKHLAK direncanakan akan berlangsung dari 12 Juni hingga 21 Juni mendatang.

Baca juga: Waspada E-mail Pengumuman Palsu Rekrutmen Bersama BUMN 2023, Ini Ciri-cirinya

Saat ini, e-mail pengumuman Rekrutmen Bersama BUMN 2023 untuk jadwal tes TKD dan AKHLAK sudah mulai dibagikan. Akan tetapi, meski sudah mulai dibagikan, beberapa orang mengaku belum mendapatkan e-mail pengumuman Rekrutmen Bersama BUMN 2023 itu.

Pengakuan tersebut bisa dicek langsung melalui komentar dari beberapa orang di salah satu postingan akun Instagram resmi FHCI (Forum Human Capital Indonesia) selaku panitia penyelenggara Rekrutmen Bersama BUMN 2023.

Sebagaimana tertera pada tangkapan layar di bawah ini, beberapa orang didapati mengaku belum menerima e-mail pengumuman Rekrutmen Bersama BUMN 2023.

Tangkapan layar pengakuan beberapa orang belum mendapatkan e-mail pengumuman Rekrutmen Bersama BUMN 2023.instagram.com/fhci.bumn Tangkapan layar pengakuan beberapa orang belum mendapatkan e-mail pengumuman Rekrutmen Bersama BUMN 2023.

Untuk diketahui, e-mail pengumuman tersebut bersifat penting. Sebab, e-mail itu mengandung beberapa informasi untuk menunjang tes TKD dan AKHLAK nantinya, seperti jadwal tes, nomor peserta tes, dan password untuk mengakses tes.

Jika belum mendapat e-mail pengumuman maka peserta tak akan bisa mengakses informasi tersebut. Melihat adanya persoalan ini, lantas bagaimana cara cek jadwal tes TKD dan AKHLAK Rekrutmen Bersama BUMN jika belum dapat e-mail pengumuman?

Jadwal tes TKD dan AKHLAK dan informasi lain pada dasarnya dikirimkan panitia melalui dua kanal, yaitu e-mail dan akun peserta di website rekrutmenbersama.fhcibumn.id.

Jadi, jika belum mendapat e-mail pengumuman, peserta bisa cek jadwal tes lewat website yang juga digunakan untuk pendaftaran itu. Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah cara cek jadwal tes TKD dan AKHLAK Rekrutmen Bersama BUMN 2023 bila belum dapat e-mail.

Cara cek jadwal tes TKD dan AKHLAK Rekrutmen Bersama BUMN 2023

  • Kunjungi link Rekrutmen Bersama BUMN 2023 untuk cek jadwal tes TKD dan AKHLAK ini https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id/ dan login akun.
  • Pastikan bahwa Anda telah lolos tes administrasi.
  • Kemudian, pada menu “Lamaran Saya” di website rekrutmenbersama.fhcibumn.id, klik opsi “Pesan Baru”. Lalu, buka pesan pengumuman jadwal tes TKD dan AKHLAK yang tersedia.
  • Cek pesan pengumuman jadwal tes tersebut juga bisa dilakukan melalalui menu “Kotak Masuk”.

Ilustrasi cara cek jadwal tes TKD dan AKHLAK Rekrutmen Bersama BUMN 2023 via rekrutmenbersama.fhcibumn.id, jika belum dapat e-mail.KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara cek jadwal tes TKD dan AKHLAK Rekrutmen Bersama BUMN 2023 via rekrutmenbersama.fhcibumn.id, jika belum dapat e-mail.

Itulah cara cek jadwal tes TKD dan AKHLAK Rekrutmen Bersama BUMN 2023 yang bisa dilakukan bila belum mendapatkan e-mail pengumuman. Sebagai informasi tambahan, bila website mengalami gangguan atau tak bisa dibuka, peserta dapat menunggu sejenak.

Kemudian, peserta dapat mencoba mengakses website rekrutmenbersama.fhcibumn.id lagi secara berkala. Sementara itu, seandainya setelah dicek di website ternyata pengumuman jadwal tes TKD dan AKHLAK tak muncul juga, peserta dapat menyampaikan kendala ke FHCI.

Baca juga: Cara Membuat SKCK Online buat Daftar Rekrutmen Bersama BUMN 2023

Peserta dapat mengakses layanan bantuan untuk menyampaikan kendala dalam proses Rekrutmen Bersama BUMN 2023 pada kontak-kontak FCHI di bawah ini:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com