Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal MSC 2023 Hari Ini, Penentuan Nasib Onic Esports dan Evos Legends

Kompas.com - 16/06/2023, 11:40 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Hari kedua babak eliminasi (Knockout Stage) kompetisi Mobile Legends (MLBB) Southeast Asia Cup (MSC) 2023 akan berlanjut pada Jumat (16/6/2023) siang nanti. 

Pada hari ini, nasib Onic Esports dan Evos Legends di MSC 2023 akan ditentukan dalam sebuah pertandingan lima game terbaik (Best of 5/BO5) yang akan digelar sekitar pukul 18.00 WIB petang nanti. 

Maksud "nasib" di sini adalah salah satu tim tersebut, tepatnya tim yang kalah, terpaksa tereliminasi dan harus menanggalkan mimpinya untuk membawa pulang trofi juara pertama MSC 2023. 

Baca juga: Tidak Akan Ada All Indonesian Final di MSC 2023

Adapun Onic Esports dan Evos Legends bisa bertemu di pertandingan awal Knockout Stage MSC 2023 karena musuh masing-masing lawan ditentukan melalui sistem pengocokan (drawing).

Dalam mekanisme ini, juara pertama di masing-masing grup pada babak Group Stage (Group A, B, C, dan D) akan dipertemukan dengan salah satu dari juara kedua di masing-masing grup di babak yang sama. 

Diketahui, juara pertama babak Group Stage adalah Echo (Group A), RSG Slate SG (Group B), Onic Esports (Group C), dan Blacklist International (Group D).

Sementara itu juara kedua babak Group Stage adalah Fire Flux Impunity (Group A), Evos Legends (Group B), Burn x Flash (Group C), dan Todak (Group D). 

Ilustrasi bracket turnamen babak Knockout Stage MSC 2023.Instagram/MPL Indonesia Ilustrasi bracket turnamen babak Knockout Stage MSC 2023.

Nah, pada sesi pengocokan, Onic Esports ternyata tidak sengaja memilih Evos Legends sebagai lawannya di babak Knockout Stage MSC 2023. 

Sehingga, kedua tim asal Indonesia ini harus saling senggol untuk lolos ke babak MSC 2023 selanjutnya.

Sebab, sistem turnamen di babak Knockout Stage ini memang sistem eliminasi, dan yang kalah dalam satu pertandingan otomatis akan "pulang kampung". 

Seperti disebutkan di atas, pertandingan Onic Esports vs Evos Legends akan berlangsung pada petang nanti sekitar pukul 18.00 WIB.

Baca juga: Pemain Mobile Legends Myanmar Naomi Masuk Tim RRQ Indonesia

Nantinya, tim yang menang akan melawan pemenang dari laga Echo vs Todak yang akan digelar pada siang nanti sekitar pukul 14.00 WIB. 

Sementara itu tim yang kalah, entah itu Onic Esports atau Evos Legends, harus tereliminasi dari kompetisi. 

Selengkapnya, berikut jadwal lengkap MSC 2023 babak Knockout Stage hari kedua, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Liquipedia, Jumat (16/6/2023). 

Jadwal MSC 2023 Knockout Stage Hari Kedua (Jumat, 16 Juni 2023)

  • Echo vs Todak (BO5): 14.00 WIB
  • Onic Esports vs Evos Legends (BO5): 18.00 WIB

Seluruh pertandingan MSC 2023 bisa disaksikan secara online melalui tayangan live streaming yang disiarkan di kanal-kanal Youtube berikut ini:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com