Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Tambah Widget Spotify di Layar Depan Oppo Find N2 Flip

Kompas.com - 28/06/2023, 17:01 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Layar sekunder (Cover Screen) ponsel lipat Oppo Find N2 Flip bisa menampilkan berbagai informasi penting seperti tanggal, waktu, cuaca, kalender, dan lain sebagainya. 

Selain informasi-informasi tersebut, layar "mungil" ponsel tersebut juga bisa digunakan untuk menampilkan aplikasi versi "ringkas" alias widget dari layanan streaming musik Spotify

Dengan adanya widget Spotify di Cover Screen Oppo Find N2 Flip, pengguna bisa langsung memainkan lagu-lagu favorit mereka ketika ponsel sedang dalam keadaan dilipat, alias tanpa harus membuka perangkat.

Nah, cara menambahkan widget Spotify ke Cover Screen Oppo Find N2 Flip bisa disimak dalam langkah-langkah berikut ini:

Baca juga: Cara Selfie Pakai Kamera Belakang Oppo Find N2 Flip

Cara menambahkan widget Spotify di Oppo Find N2 Flip.KOMPAS.com/Bill Clinten Cara menambahkan widget Spotify di Oppo Find N2 Flip.

  • Pertama-tama, buka menu pengaturan alias "Settings". 
  • Lalu, pergi ke menu "Foldable features". 
  • Kemudian, klik menu "Widgets". 
  • Pada tampilan berikutnya, klik ikon "+" berwarna hijau pada aplikasi atau widget "Pocket Player" yang ada di kolom "Standard" untuk menambahkan widget Spotify ke Cover Screen. 

Setelah widget ditambahkan, pengguna bisa menutup Oppo Find N2 Flip dan bisa mengakses Spotify langsung di Cover Screen perangkat tersebut. Nantinya, widget Spotify akan memiliki tampilan sepergi gambar berikut ini.

Tampilan widget Spotify di Cover Screen Oppo Find N2 Flip.KOMPAS.com/Bill Clinten Tampilan widget Spotify di Cover Screen Oppo Find N2 Flip.
Seperti bisa dilihat pada gambar di atas, untuk memainkan sebuah lagu di Spotify lewat Cover Screen Oppo Find N2 Flip, pengguna cukup menekan tombol "Play" yang berbentuk seperti bidang segitiga dengan sisi runcing atas menghadap ke kanan.

Lalu, pengguna juga bisa melihat daftar lagu (playlist) Spotify mereka dengan melakukan usapan (swipe) ke atas pada tampilan utama widget Spotify. Tampilan playlist Spotify di widget Cover Screen Oppo Find N2 Flip bisa dilihat pada gambar di tengah di atas.

Nah, untuk memainkan lagu yang ada di dalam playlist, pengguna cukup mengetuk (tap) lagu yang mereka ingin dengarkan. 

Baca juga: Oppo Find N2 Flip Bisa Pakai eSIM, Begini Cara Mengaktifkannya

Perlu dicatat, pastikan pengguna memiliki akun Spotify dan memasang aplikasi tersebut di Oppo Find N2 Flip. 

Pastikan pula pengguna masuk menggunakan akun Spotify mereka sebelum menggunakan atau menambahkan widget Spotify. Sebab kalau tidak, maka widget Spotify tidak bisa dipakai dengan lancar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com