Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arti Istilah Adu Mekanik yang Kerap Muncul di Game Mobile Legends

Kompas.com - 24/06/2023, 14:15 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Terdapat beberapa bahasa gaul yang sering dilontarkan pengguna saat bermain game Mobile Legends. Salah satu contohnya bahasa gaul yang sering muncul di Mobile Legends adalah istilah adu mekanik.

Sebagian dari Anda yang gemar main game ini mungkin juga sempat melihat istilah adu mekanik marak dilontarkan oleh pengguna lain. Bahkan, istilah itu tak hanya ramai dipakai di dalam game. Istilah aduk mekanik juga ramai dibagikan di media sosial.

Baca juga: Arti Kata Poke yang Sering Digunakan Pemain di Mobile Legends

Di media sosial, istilah adu mekanik biasanya muncul dibarengi dengan potongan video pertarungan satu lawan satu hero pemain di Mobile Legends. Contohnya bisa dilihat pada salah satu video TikTok dari akun dengan handle @_dztt_ di bawah ini.

@_dztt_ Brody pun terdiam melihat EXP Lane???????? #fyp #thamuz #dyrot #explane #mlbb #mobilelegends #kasihpaham #capcut #templet #adumekanik #viral #trending ? suara asli - Dzaaatttt

Pada video tersebut, pengguna mengunggah konten pertarungan satu lawan satu hero di Mobile Legends sembari menambahkan tagar bertuliskan adu mekanik.

Selain contoh di atas, masih bisa dijumpai banyak lagi di media sosial penggunaan istilah adu mekanik pada potongan video pertarungan satu lawan satu hero di Mobile Legends. Lantaran sering dipakai, lantas sebenarnya apakah itu adu mekanik?

Bila tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, berikut adalah penjelasan mengenai arti adu mekanik yang sering dipakai di Mobile Legends dan dibagikan di media sosial.

Arti adu mekanik yang sering dipakai di Mobile Legends

Istilah adu mekanik tak bisa diketahui secara pasti siapa yang mencetuskan pertama kali. Akan tetapi, istilah tersebut bisa cukup populer lantaran banyak dipakai juga oleh konten kreator dan streamer game Mobile Legends.

Selain sulit untuk menemukan siapa yang mencetuskan pertama kali, istilah ini juga tak memiliki definisi yang spesifik dalam game Mobile Legends. Namun, meski tak punya definisi spesifik, arti adu mekanik bukan berarti tidak bisa dipahami.

Sebelum memahami artinya, untuk diketahui, Mobile Legends merupakan game berjenis MOBA (Multiplayer Online Battle Arena). Ada banyak game MOBA yang lebih dulu ketimbang Mobile Legends, misalnya Dota.

Terkadang beberapa istilah di Mobile Legends mengadaptasi dari istilah yang telah lebih dulu dipakai di Dota. Salah satu contohnya seperti istilah mekanik.

Dikutip dari Dotabuff, forum online yang membahas mengenai game Dota, diketahui arti mekanik adalah sebuah kemampuan atau skill pemain dalam mengendalikan hero seperti menargetkan serangan dengan benar dan kemampuan merespons serangan.

Bila maksud dari kata mekanik sendiri dalam game MOBA relatif seperti itu maka istilah adu mekanik artinya adalah unjuk kebolehan dalam mengendalikan hero untuk memenangkan momen pertandingan satu lawan satu.

Baca juga: Hero Mobile Legends Baru Novaria Rilis Hari Ini, Ini Daftar Skill-nya

Dengan arti adu mekanik yang demikian, tak heran bila banyak pengguna yang memakai istilah tersebut dibarengi dengan potongan video pertarungan satu lawan satu sebagai bentuk unjuk kebolehan siapa yang lebih hebat dalam mengendalikan hero.

Demikianlah penjelasan mengenai arti adu mekanik yang sering dipakai di Mobile Legends dan dibagikan pula di media sosial, semoga bermanfaat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com