Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Update Honkai Star Rail 1.2 Ada Dua Karakter Baru Bintang Lima

Kompas.com - 19/07/2023, 10:02 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Fandom

KOMPAS.com - Hoyoverse akan merilis pembaruan (update) Honkai Star Rail (HSR) versi 1.2 pada Rabu (19/7/2023) ini. Sama seperti update versi 1.1 lalu, pembaruan Honkai Star Rail versi 1.2 ini akan hadir dengan karakter bintang lima baru.

Ada dua karakter bintang lima yang bisa didapatkan pemain di pembaruan HSR 1.2, yaitu "Blade" yang memiliki elemen angin alias Wind, serta "Kafka" yang memiliki elemen petir alias Lightning.

Blade adalah karakter yang memiliki jalur (Path) "Destruction". Sehingga, dia merupakan karakter yang memiliki kemampuan (skill) untuk memberikan efek pengurangan "nyawa" (hit points/HP) alias damage yang cukup besar.

Baca juga: Daftar Karakter Gratis di Honkai Star Rail dan Cara Mendapatkannya

Menariknya, Blade akan mengkonsumsi HP-nya sendiri untuk memaksimalkan damage yang ia berikan. Selain itu, beberapa skill Blade juga bisa menyerang banyak musuh sekaligus.

Skill andalan atau Ultimate Blade "Death Sentence", misalnya, memungkinkan Blade memberikan efek damage dengan elemen Wind kepada tiga musuh yang berdekatan. Secara detail, berikut skill yang dimiliki Blade. 

Ilustrasi karakter Blade di Honkai Star Rail.HoyoLab Ilustrasi karakter Blade di Honkai Star Rail.

  • Basic Attack "Shard Sword": Blade akan memberikan efek damage elemen Wind kepada satu musuh.
  • Skill "Hellscape": Blade akan mengkonsumsi HP-nya sendiri untuk meningkatkan efek damage yang dihasilkan dari skill yang dimiliki. Setelah menggunakan skill ini, mode "Forest of Swords" akan aktif selama beberapa giliran. Mode ini meningkatkan serangan Basic Attack dari Blade.
  • Ultimate "Death Sentence": Blade akan menyerang tiga musuh sekaligus dengan elemen angin. Besar efek damage dari skill ini akan berdasarkan jumlah HP Blade dan besar serangan yang ia miliki.
  • Talent "Shuhu's Gift": Setiap Blade menerima serangan, ia akan mengumpulkan satu energi yang bisa dikumpulkan hingga lima kali. Ketika lima energi tersimpan, ia akan memberikan efek damage kepada semua musuh yang sedang dihadapi.
  • Technique "Karma Wind": Menyerang musuh secara langsung. Ketika masuk ke dalam pertarungan, Blade akan mendapatkan pengurangan HP sekaligus memberikan efek damage kepada musuh.

Ilustrasi karakter Kafka di Honkai Star Rail.HoyoLab Ilustrasi karakter Kafka di Honkai Star Rail.

Masuk ke karakter kedua yaitu Kafka, ia adalah karakter yang memiliki Path "Nihility". Seperti jalurnya, Nihility memungkinkan Kafka memberikan banyak efek negatif kepada musuh yang sedang dihadapi. 

Baca juga: HoYoverse Penjarakan Pembuat Cheat Genshin Impact

Mayoritas skill Kafka pun memiliki efek seperti itu. Skill Ultimate "Twilight Trill", misalnya, memungkinkan Kafka menyerang seluruh musuh dengan elemen petir.

Setelah itu, musuh akan mendapatkan efek damage tambahan yang dihasilkan dari elemen petir, alias "Shock", selama beberapa giliran. Skill lengkap Kafka bisa disimak dalam informasi berikut ini.

  • Basic Attack "Midnight Tumult": Kafka memberikan efek damage dengan elemen petir kepada satu musuh.
  • Skill "Caressing Moonlight": Kafka akan memberikan efek damage dengan elemen petir kepada satu musuh dan dua musuh lainnya yang ada di sekitar target utama. Nantinya, musuh-musuh ini akan terkena efek Shock selama beberapa giliran. 
  • Ultimate "Twilight Trill": Kafka akan memberikan efek damage berelemen petir kepada semua musuh. Setelah itu, musuh akan terkena Shock selama beberapa giliran. 
  • Talent "Gentle But Cruel": Jika Kafka menyerang musuh yang terkena status "Shock", maka ia akan memberikan efek damage petir tambahan berdasarkan jumlah serangan yang dimiliki Kafka.
  • Technique "Mercy Is Not Forgiveness": Kafka akan menyerang musuh, dan ketika di dalam pertarungan, ia akan memberikan efek damage dengan elemen petir kepada satu musuh secara acak.

Tertarik menjajal Blade dan Kafka? Kedua karakter ini akan tersedia di Honkai Star Rail versi 1.2 yang rencananya akan dirilis pada Rabu, 19 Juli 2023.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari HonkaiStarRailFandom, Rabu (19/7/2023), Blade bisa didapatkan pada fase pertama versi 1.2, yaitu pada tanggal 19 Juli - 9 Agustus 2023.

Belum diketahui pasti kapan pemain bisa mendapatkan Kafka. Namun, karakter berelemen petir tersebut kemungkinan besar bakal dirilis pada fase kedua versi 1.2, yaitu setelah event karakter Blade berakhir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com