Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal MPL ID S12 Pekan ke-2 Mulai 27 Juli, Debut Evos Legends

Kompas.com - 21/07/2023, 11:41 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Liquipedia

KOMPAS.com - Pekan kedua babak liga (Regular Season) kompetisi "Mobile Legends" skala nasional, Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) Season 12 bakal dimulai Kamis (27/7/2023) sore nanti.

Pada pekan kedua nanti, tim Evos Legends akhirnya bermain setelah sebelumnya absen di minggu pertama. Mereka bakal bermain sebanyak tiga kali dalam pekan yang terbagi menjadi empat hari itu.

Debut Evos Legends di MPL ID S12 dimulai pada Jumat, 28 Juli pukul 17.30 WIB. Mereka akan beradu dengan Geek Fam ID yang tampil kurang optimal pada pekan pertama.

Disebut begitu karena Geek Fam ID menempati peringkat terakhir dalam klasemen sementara MPL ID S12. Tim ini gagal mengamankan satu pun kemenangan dalam dua pertandingan yang dimainkan.

Baca juga: Hasil Klasemen Sementara MPL ID Season 12 Minggu Pertama, RRQ Memimpin

Kemudian, Evos Legends akan bermain lagi pada Sabtu, 29 Juli pukul 20.00 WIB melawan RRQ. Berbanding terbalik dengan Geek Fam ID, RRQ justru menunjukkan performa yang cemerlang pada pekan pertama.

Diketahui RRQ telah memuncaki klasemen sementara dengan tiga kemenangan dari tiga pertandingan yang dimainkan.

klasemen sementara MPL ID S12MPL ID klasemen sementara MPL ID S12
Dari ketiga match tersebut, RRQ hanya kalah satu ronde saja, sehingga tingkat kemenangan (win rate) rondenya mencapai 86 persen, dan poin agregat menyentuh angka 5.

Esok harinya  pada Minggu pukul 16.30 WIB, Evos Legends akan menghadapi Alter Ego Esports, salah satu tim yang menduduki peringkat tiga paling bawah di klasemen sementara MPL S12.

Selain Evos Legends, pertandingan lainnya yang patut disaksikan adalah duel antara Bigetron Alpha melawan Dewa United Esports, pada 27 Juli pukul 16.30 WIB.

Sebab, keduanya menjadi runner-up di klasemen sementara dan sedang bersaing untuk "menggulingkan" RRQ dari takhtanya.

Bedanya, Bigetron Alpha memiliki 3 poin agregat, 1 poin lebih tinggi dibanding Dewa United Esports yang menduduki posisi ketiga.

Baca juga: Daftar Tim dan Pemain yang Berlaga di MPL S12

Pengguna nantinya juga bisa menonton usaha kampiun MPL S11, Onic Esports, dalam mengamankan posisi yang lebih tinggi. Saat ini, mereka bertengger di peringkat keempat dengan satu kemenangan dan satu kekalahan.

Mereka pun akan menunjukkan kebolehannya pada 27 Juli nanti pukul 19.00 melawan Alter Ego Esports. Lalu, Onic Esports bakal berduel melawan Dewa United Esports pada 28 Juli pukul 20.00 WIB.

Selengkapnya, simak jadwal pekan kedua babak liga MPL ID Season 12 berikut ini, dihimpun KompasTekno dari Liquipedia, Jumat (21/7/2023).

Jadwal MPL ID S12 Minggu ke-2: 27-30 Juli 2023

Jadwal MPL ID S12 Kamis, 27 Juli 2023

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com