Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melihat Hasil Foto Kamera Teleportrait Oppo Reno 10 Pro Plus 5G

Kompas.com - 24/07/2023, 16:00 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Oppo memastikan akan meluncurkan Oppo Reno 10 series di Indonesia dalam waktu dekat. Salah satu model yang bakal dirilis adalah Oppo Reno 10 Pro Plus 5G.

Dengan tagline "Pro Power, In Potrait", Oppo Reno 10 Pro Plus 5G mengungulkan aspek kamera telefoto portrait 64 MP. Artinya, berkat kamera ini, pengguna bisa menjajal mode "Teleportrait" di mana kamera bisa memotret obyek yang jauh sekaligus memberikan efek bokeh.

Lantas, sebagus apa hasil foto Teleportrait Oppo Reno 10 Pro Plus 5G ini?

Sebelum rilis di Indonesia, jurnalis KompasTekno, Galuh Putri Riyanto lebih dulu berkesempatan secara eksklusif menjajal kemampuan kamera Oppo Reno 10 Pro Plus 5G ini.

Baca juga: Hasil Foto Portrait Oppo Reno 10 Pro+ 5G, Serupa Profesional

Kami menjajal Oppo Reno 10 Pro Plus 5G ketika hadir di acara Oppo APAC (Asia-Pasifik) Vitality Imaging Tour yang berlangsung di Bali pada akhir Juni 2023.

Tajam dan detail

Perbandingan mode teleportrait dengan zoom 1x (kiri) dan zoom 3x (kanan).KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Perbandingan mode teleportrait dengan zoom 1x (kiri) dan zoom 3x (kanan).
Sepengalaman KompasTekno, memotret dengan mode teleportrait Oppo Reno 10 Pro Plus 5G ini menghasilkan gambar yang bagus, tajam, dan detail, tanpa perlu pengaturan yang ribet.

Pengguna tinggal buka aplikasi kamera, kemudian klik mode "Portrait". Di sana, pengguna akan melihat opsi zoom 1x dan 3x.

Mode teleportrait bisa digunakan untuk membuat foto bokeh dari jarak jauh atau close up dalam kondisi cahaya apa pun, seperti foto di atas.

Saat digunakan untuk memotret di bawah sinar matahari yang terik, kamera telefoto portrait 64 MP Oppo Reno 10 Pro Plus mampu menangkap objek dengan pencahayaan yang natural.

Oppo Reno 10 Pro Plus 5G punya kamera telefoto portrait 64 MP yang bisa menghasilkan gambar yang bagus, tajam, detail, dan memiliki warna seperti aslinya.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Oppo Reno 10 Pro Plus 5G punya kamera telefoto portrait 64 MP yang bisa menghasilkan gambar yang bagus, tajam, detail, dan memiliki warna seperti aslinya.
Hasil jepretannya juga tajam, detail, dan menampilkan warna yang mendekati hasilnya. Karena merupakan foto portrait, kami mendapatkan latar belakang foto yang blur. Sehingga perhatian utama foto fokus kepada perempuan Bali yang mengenakan kebaya lengkap dengan aksesori kepala dan rambut khas Bali.

Baca juga: Oppo A58 Meluncur Agustus di Indonesia, Punya RAM 6 GB Harga Rp 2 Jutaan

Ketika mengambil foto bokeh, fokus menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan. Selama menjajal mode portrait pada Oppo Reno 10 Pro Plus, kami sama sekali tak kesulitan mengatur fokus.

Kamera telefoto portrait 64 MP ini juga didukung teknologi OIS (Optical Image Stabilization) untuk menstabilkan bidikan. Sehingga kami bisa mendapatkan jepretan yang bagus meski model melakukan gerakan yang moderat.

Pakai Chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1

Hasil foto mode teleportrait Oppo Reno 10 Pro Plus 5G. Bagian latar belakang obyek bokeh.blur. Tingkat blur tersebut bisa diatur saat menjepret atau setelah menjepret.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Hasil foto mode teleportrait Oppo Reno 10 Pro Plus 5G. Bagian latar belakang obyek bokeh.blur. Tingkat blur tersebut bisa diatur saat menjepret atau setelah menjepret.
Oppo Reno 10 Pro Plus ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8 Plus Gen 1. Untuk fotografi, ponsel ini juga sudah mengandalkan prosesor gambar bikinan Oppo, MariSilicon.

Sepanjang pengalaman kami, hal ini membuat proses jepret foto di Oppo Reno 10 Pro+ cukup cepat dan menghasilkan gambar yang bagus.

Kamera telefoto portrait 64 MP pada ponsel ini bisa menangkap fokus dengan cepat dengan mendeteksi wajah pada objek manusia.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com