Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Galaxy Z Flip 5 dan Z Fold 5 Punya Warna Eksklusif dan Edisi Khusus Indonesia

Kompas.com - 27/07/2023, 10:45 WIB
Caroline Saskia,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

SEOUL, KOMPAS.com - Dua ponsel lipat terbaru Samsung, Galaxy Z Flip 5 dan Galaxy Z Fold 5, hadir dengan sejumlah pilihan warna. Selain warna "reguler", Samsung juga membawa varian warna spesial yang hanya dijual secara online. Ada pula edisi eksklusif yang hanya dijual di Indonesia.

Sebagai informasi, Samsung Z Flip 5 yang dirilis pada Rabu (26/7/2023) dalam acara Galaxy Unpacked 2023 di Seoul, Korea Selatan, tersedia dalam empat pilihan warna yaitu Mint, Graphite, Cream, dan Lavender. Sementara Samsung Z Fold 5 dalam tiga warna yaitu Icy Blue, Phantom Black, dan Cream.

Nah, selain warna ritel di atas, Samsung menyediakan total sebanyak enam warna spesial yang hanya bisa didapat lewat pembelian online di situs Samsung Indonesia.

Keenam warna tersebut terdiri dari empat warna spesial untuk Samsung Galaxy Z Flip 5 dan dua warna spesial untuk Galaxy Z Fold 5.

Salah satu varian warna Samsung Galaxy Z Fold 5 yang dijual eksklusif secara online saja.Samsung Indonesia Salah satu varian warna Samsung Galaxy Z Fold 5 yang dijual eksklusif secara online saja.

Empat warna spesial Samsung Z Flip 5 tersebut adalah Dark Grey, Yellow, Green, dan Blue. Sedangkan dua warna spesial Galaxy Z Fold 5 adalah Grey dan Blue.

Baca juga: Resmi, Ini Harga Samsung Galaxy Z Flip 5 di Indonesia

Keempat warna Samsung Galaxy Z Flip 5 ini tampak lebih maskulin.

Sebab, warna bezel yang dihadirkan berwarna hitam doff. Berbeda dengan pilihan warna ritel dengan bezel yang tampak mengilap.

“Kami juga juga memasukkan warna online exclusive yang ada di online store. Warna ini masuk Indonesia" jelas Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia, Verry Octavianus, Rabu (26/7/2023), dalam sesi tanya jawab bersama media.

Begitu pula dengan warna spesial Grey dan Blue untuk Samsung Z Fold 5. Pilihan ini juga menampilkan warna bezel yang doff, sehingga menambah kesan elegan.

Edisi spesial Nusantara

Selain warna eksklusif yang hanya bisa didapat secara online, Samsung Galaxy Z Flip 5 dan Z Fold 5 juga kedatangan edisi spesial Nusantara atau Nusantara Edition.

Dalam edisi ini, pembeli akan mendapat aksesori tambahan, hasil kolaborasi Samsung Indonesia dengan perusahaan fesyen lokal, Sejauh Mata Memandang.

Bonus paket Nusantara Ediition yang terdiri dari pouch kecil, tali strap, dan bonus kasing Flip SuitcaseSamsung Indonesia Bonus paket Nusantara Ediition yang terdiri dari pouch kecil, tali strap, dan bonus kasing Flip Suitcase

Dalam pembelian Samsung Z Flip 5 dan Samsung Z Fold 5 Nusantara Edition, pembeli akan mendapatkan bonus seperti pouch bermotif batik khas Sejauh Mata Memandang, disertai tali strap yang didominasi warna merah, merah tua, dan putih.

Bonus lainnya, pengguna akan mendapatkan adalah Clear Case (kasing bening) dan skin tambahan untuk disisipkan di bawah Clear Case.

Skin tersebut serupa dengan stiker yang bisa dipakai untuk menambah elemen visual Galaxy Z Flip 5 dan Galaxy Z Fold 5.

Sama seperti Galaxy Z Flip 5, Galaxy Z Fold 5 juga akan mendapatkan bonus Clear Case. Hanya saja, kasing tersebut tidak disertai slot untuk menaruh pen digital (stylus) yang ada di punggung perangkat.

Baca juga: Harga Samsung Galaxy Z Fold 5 di Indonesia Semua Model

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com