Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DJI Mavic Air 3 Dijual mulai Rp 17 Juta di Indonesia

Kompas.com - 28/07/2023, 19:00 WIB
Oik Yusuf,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Segera setelah pengumuman resminya, Erajaya segera memboyong DJI Air 3 ke Indonesia. Drone ini sudah bisa dipesan lewat pre-order yang akan berlangsung hingga 8 Agustus 2023. Penjualan di jaringan ritel Erajaya Group dijadwalkan pada 9 Agustus 2023.

CEO Erajaya Active Lifestyle, Djohan Sutanto, mengatakan bahwa DJI Air 3 merupakan drone yang patut dipertimbangkan baik oleh penerbang drone baru maupun pengguna drone seri Air atau Mini sebelumnya.

"Kami optimis bahwa DJI Air 3 akan disambut baik oleh para pembuat konten karena drone ini berada di sweetspot antara teknologi, desain, serta harga yang ditawarkan," ujar Djohan dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Jumat (28/7/2023).

Baca juga: Drone DJI Air 3 Resmi, Punya 2 Kamera 4K

Salah satu fitur unik dari DJI Air 3 adalah kamera ganda yang terdiri dari kamera wide 24mm (ekuivalen FF) f/1.7, dan telephoto 70mm f/2.8.

Pengguna Air 3 bisa merekam video 4K/60 fps atau 4K/100 fps maupun foto beresolusi 48 MP. Color Modes yang disediakan mencakup D-Log M 10-bit dan HLG 10-bit.

Menurut keterangan dalam laman DJI, Air 3 turut menyediakan opsi untuk merekam video vertikal (orientasi portrait) dengan kedua kamera secara bersamaan.

Drone DJi Air 3 memiliki dua kamera, terdiri dari kamera wide dan telephotoDJI Drone DJi Air 3 memiliki dua kamera, terdiri dari kamera wide dan telephoto

Dengan demikian, pengguna pun bisa beralih antara shot dengan sudut pandang wide dan telephoto secara dinamis untuk subyek yang sama, sementara resolusi video masih bisa dipertahankan di angka 2,7K.

Selain dari segi kamera, daya tahan baterai dari Air 3 ikut ditingkatkan sehingga kini mampu terbang selama 46 menit atau 48 persen lebih lama dibandingkan sebelumnya.

Baca juga: Drone Sinematik DJI Mavic 3 Pro Sudah Bisa Dipesan di Indonesia, Ini Harganya

Tiga paket penjualan DJI Air 3 di Indonesia beserta harga masing-masingnya. Erajaya Tiga paket penjualan DJI Air 3 di Indonesia beserta harga masing-masingnya.
DJI juga menerapkan fitur omnidirectional obstacle sensing untuk menghindari rintangan serta Waypoint Flight sehingga rute penerbangan dan pengambilan gambar bisa direncanakan sejak sebelum lepas landas.

Erajaya memasarkan DJI Air 3 dalam tiga paket di Indonesia, dibedakan berdasarkan kelengkapan aksesori dan harganya. Paket termurah, DJI Air 3 Basic, berisi drone, 3 pasang propeler, 1 buah baterai, dan remote RC-N2. Harganya Rp 17.500.000.

Paket kedua, DJI AIr 3 Fly More Combo (DJI RC N2), menambah jumlah propeler menjadi 6 pasang, baterai menjadi 3 buah, dan ikut menyertakan charging hub serta shoulder bag. Banderolnya dipatok sebesar Rp 21.140.000.

Paket ketiga, DJI Air Fly More Combo (DJI RC N2) berisi aksesori yang sama dengan paket kedua, tapi unit remote diganti dengan RC 2 yang memiliki layar terintegrasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com