Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo Find N2 Flip di Indonesia Dapat Update ColorOS 13.1, Ada 3 Fitur Baru

Kompas.com - 30/07/2023, 19:13 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ponsel lipat Oppo pertama yang dirilis di Indonesia, yaitu Oppo Find N2 Flip baru saja mendapatkan pembaruan (update) perangkat lunak (software).

Kini, pengguna ponsel lipat Oppo di Indonesia sudah bisa melakukan upgrade versi software  ColorOS 13 mereka ke ColorOS 13.1 melalui menu pengaturan (Settings) perangkat. 

Update ColorOS 13.1 dengan versi "CPH2437_13.1.0.580(EX01)" ini hadir dengan sejumlah fitur anyar, mulai fitur koneksi otomatis untuk Multi-Connect, fitur kesehatan baru Zen Space, mode Championship di Game Assistant, dan masih banyak lagi. 

Pantauan KompasTekno, Minggu (30/7/2023), ada tiga fitur baru yang kami bisa bilang menarik di pembaruan ColorOS 13.1 untuk Oppo Find N2 Flip tersebut. Apa saja?

Baca juga: Oppo Find N3 Sudah Dapat Sertifikasi Postel dan TKDN Indonesia

1. 3D Panda

Cara mengaktifkan 3D Panda di Cover Screen Oppo Find N2 Flip dengan ColorOS 13.1.KOMPAS.com/Bill Clinten Cara mengaktifkan 3D Panda di Cover Screen Oppo Find N2 Flip dengan ColorOS 13.1.

Fitur pertama yang paling mencolok di pembaruan ini adalaha kehadiran fitur hewan interaktif (Interactive Pets) baru dengan jenis panda. 

Meski demikian, panda ini bukan tampilan animasi dua dimensi (2D) seperti hewan lainnya, melainkan tiga dimensi (3D) sehingga terasa lebih nyata. 

Adapun Interactive Pets ini dijuluki 3D Panda dan merupakan satu-satunya hewan peliharaan yang bisa ditampilkan secara 3D di Cover Screen Oppo Find N2 Flip. 

Untuk menampilkan 3D Panda, pengguna bisa mengunjungi menu "Settings" > "Foldable features" > dan "Cover screen style". 

Baca juga: Melihat Oppo Find N2 Flip Edisi Wimbledon, Ada Logo Khusus

Pada halaman selanjutnya, pilih menu "3D Panda" yang ada di kolom "Interactive Pets" dan klik tombol "Apply" di halaman selanjutnya.

2. Watermark kamera Hasselblad

Cara mengaktifkan watermark kamera Hasselblad di Oppo Find N2 Flip dengan ColorOS 13.1.KOMPAS.com/Bill Clinten Cara mengaktifkan watermark kamera Hasselblad di Oppo Find N2 Flip dengan ColorOS 13.1.

Fitur kedua adalah tanda air di hasil foto (watermark) khusus kamera Hasselblad. Sebelumnya, fitur ini hanya ada di ponsel flagship Oppo yang memiliki kamera Hasselblad saja, salah satunya seperti Oppo Find X6 Pro.

Namun, fitur tersebut kini hadir di Oppo Find N2 Flip melalui pembaruan ColorOS 13.1. Dengan fitur ini, pengguna bisa pamer hasil foto mereka menggunakan watermark ikonik dari Hasselblad yang tampak ikonik dan lebih unik dari watermark ponsel lain.

Untuk mengaktifkan watermark Hasselblad, pengguna perlu pergi ke menu "Settings" di aplikasi kamera.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Kamera Hasselblad, dari Pemotretan Jejak Kaki di Bulan hingga Album Abbey Road

Lalu, pilih dan aktifkan menu "Watermark". Setelah itu, pilih tab "Hasselblad" dan aktifkan fitur "Hasselblad exclusive watermark" yang ada di bagian bawah contoh watermark foto. 

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com