Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cukup Sekali Beli, Starfield Bisa Dimainkan di Xbox dan PC Sekaligus

Kompas.com - 02/08/2023, 14:32 WIB
Oik Yusuf,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber Neowin

KOMPAS.com - Bertema petualangan luar angkasa, Starfield dari Bethesda adalah salah satu game yang kehadirannya banyak ditunggu pada 2023.

Kabar terbaru yang beredar menyebutkan bahwa game ini nantinya cukup dibeli sekali saja agar bisa dimainkan di konsol game Xbox dan PC sekaligus.

Indikasinya adalah tag "Xbox Play Anywhere" yang muncul di laman Starfield di toko game Xbox. Dengan demikian, Starfield kemungkinan besar mendukung fitur tersebut.

Baca juga: AMD Gratiskan Game Starfield untuk Pembelian CPU Ryzen dan GPU Radeon

Dengan Xbox Play Anywhere yang pertama kali diperkenalkan pada 2016, seorang pengguna yang membeli game di Xbox Store dapat memainkan game itu di PC.

Demikian juga sebaliknya, gamer yang mendapatkan game PC di Windows Store bisa memainkannya di konsol Xbox.


Semua saved games, add-ons, dan achievement ikut disinkronkan sehingga gamer bisa melanjutkan bermain di platform berbeda dengan mudah.

Tag "Xbox Play Anywhere" disinyalir baru ditambahkan ke laman Starfield di Xbox Store belakangan ini saja, karena belum ada pada pertengahan Juli lalu.

Selain itu, laman pre-order Starfield di marketplace Amazon juga mencantumkan kode pembelian digital untuk Xbox dan Windows 10 sekaligus, baik untuk paket standar seharga 69,99 dollar AS (Rp 1,1 juta) maupun paket Premium Edition 99,99 dollar AS (Rp 1,5 juta).

Baca juga: AMD Gratiskan Game Starfield untuk Pembelian CPU Ryzen dan GPU Radeon

Yang perlu diingat, kemampuan main di PC dan Xbox dengan sekali beli ini hanya berlaku untuk pembelian di toko Microsoft saja, yakni Xbox Store dan Windows Store. Tidak berlaku untuk toko game lain seperti Steam.

Jadi, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Neowin, Rabu (2/8/2023), jika ingin mendapatkan fasilitas Xbox Play Anywhere, peminat Starfield harus membelinya di Xbox Store, Microsoft Store, atau pre-order Amazon.

Starfield sendiri rencananya baru akan dirilis pada tanggal 6 September 2023 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com