Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Festival Game Hoyo Fest 2023 Resmi Dibuka di Jakarta, Gratis!

Kompas.com - 29/07/2023, 14:20 WIB
Bill Clinten,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembuat sekaligus penerbit game Genshin Impact dan Honkai Star Rail, Hoyoverse resmi menggelar pesta game bertajuk "Hoyo Fest 2023" di Millenium Atrium, Mall Artha Gading, Jakarta Utara.

Ajang yang menampilkan sekaligus memamerkan beragam proyek dan game terbaru bikinan Hoyoverse ini bakal digelar pada 27 Juli - 6 Agustus 2023.

Nah, pada Sabtu (29/7/2023) siang ini, KompasTekno menyempatkan diri untuk berkunjung ke perhelatan ketiga Hoyoverse di Tanah Air tersebut, setelah sukses menggelar Hoyo Fest pada 2021 dan 2022 lalu.

Pantauan KompasTekno, gelaran Hoyo Fest 2023 kali ini tampak dipenuhi dan dijejali dengan para penggemar. Para pengunjung terlihar antre di berbagai titik demi bisa masuk ke area utama festival game Hoyoverse ini.

Baca juga: Hoyo Fest 2023 Digelar di Jakarta 27 Juli, Ini Game yang Dipamerkan

Pengunjung menjejali area Hoyo Fest 2023 yang digelar di Millenium Atrium, Mall Artha Gading, Jakarta Utara mulai 27 Juli 2023.
KOMPAS.com/Bill Clinten Pengunjung menjejali area Hoyo Fest 2023 yang digelar di Millenium Atrium, Mall Artha Gading, Jakarta Utara mulai 27 Juli 2023.

Selain pengunjung "biasa", ada juga beberapa orang yang berpakaian (cosplay) mirip seperti karakter-karakter yang ada di dalam game.

Penggemar yang cosplay ini tentunya sangat menarik perhatian pengunjung lain, sehingga tak sedikit pengunjung berfoto dengan para pengunjung lainnya yang sedang cosplay.

Pengunjung dan cosplayer berfoto bersama di salah satu titik di Hoyo Fest 2023.KOMPAS.com/Bill Clinten Pengunjung dan cosplayer berfoto bersama di salah satu titik di Hoyo Fest 2023.

Tidak hanya di tempat tunggu, antrean yang mengular juga tampak terjadi di beberapa area game, utamanya Genshin Impact dan Honkai Star Rail.

Baca juga: HoYoverse Penjarakan Pembuat Cheat Genshin Impact

Hal tersebut terbilang wajar lantaran kedua game ini bisa dibilang merupakan dua game Hoyoverse yang paling populer saat ini.

Antrean mengular di beberapa titik game besutan Hoyoverse, seperti Honkai Star Rail.KOMPAS.com/Bill Clinten Antrean mengular di beberapa titik game besutan Hoyoverse, seperti Honkai Star Rail.

Bisa langsung masuk ke area utama

Sekadar informasi, venue Hoyo Fest 2023 dibagi menjadi beberapa area, yaitu area tunggu atau antrean, area yang didesain sesuai gamenya, serta area panggung.

Area khusus game dan panggung berada di area utama, dan untuk masuk ke area ini, pengunjung bisa langsung masuk ke area ini.

Salah satu area di Hoyo Fest 2023.KOMPAS.com/Bill Clinten Salah satu area di Hoyo Fest 2023.

Namun, bagi mereka yang ingin mengikuti beberapa kuis dan membeli merchandise, mereka harus registrasi dan antre terlebuh dahulu di tempat yang telah disediakan.

Ketika sudah masuk ke area utama, barulah pengunjung bisa menyambangi area-area game Hoyoverse favorit mereka, atau membeli merchandise di tempat yang disediakan.

Sekilas tentang area yang ada di Hoyo Fest 2023, di area game Genshin Impact, pengunjung akan bisa melihat miniatur dan beragam objek populer di kota "Mondstadt".

Lalu, di area game Honkai Star Rail, pemain akan diajak melihat miniatur kapal luar angkasa raksasa "Xianzhou Luofu" bersama dengan beberapa karakter utama di game ini.

Untuk area pangggung, area ini akan dipakai Hoyoverse untuk mengumumkan update terbaru di game-game buatannya, mulai dari Honkai Star Rail, Genshin Impact, Zenless Zone Zero, hingga Honkai Impact 3.

Antrean juga mengular di beberapa titik game besutan Hoyoverse, seperti Genshin Impact.KOMPAS.com/Bill Clinten Antrean juga mengular di beberapa titik game besutan Hoyoverse, seperti Genshin Impact.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com