Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TEKNO] - Kabar Terbaru Jack Ma yang Sempat Hilang Kabar | Moonton Hukum Pelatih Geek Fam dan Analis Alter Ego

Kompas.com - 03/08/2023, 07:00 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

KOMPAS.com - Jack Ma sempat hilang kabar beberapa waktu lalu. Kini, ada kabar terbaru dari pendiri Alibaba Group itu.

Jack Ma dikabarkan pulang kampung saat ini dan fokus di bidang teknologi pertanian serta perikanan di Hangzhou, China. Kabar terbaru dari Jack Ma ini menjadi salah satu berita terpopuler KompasTekno.

Selain itu, berita lain yang juga cukup populer adalah peluncuran ponsel gaming Tecno Pova 5 series di Indonesia. Ada dua model yang dirilis, yakni Tecno Pova 5 dan Tecno Pova 5 Pro 5G.

Berita lain yang juga menjadi sorotan datang dari kompetisi MPL ID Season 12. Moonton baru saja memberikan sanksi terhadap pelatih Geek Fam ID, Reno Reynaldi alias "Renz" dan analis Alter Ego Esports, Arasy Zamanullail alias "Arss".

Sanksi ini dijatuhkan setelah peristiwa yang terjadi di laga Regular Season MPL S12 antara Geek Fam ID vs Alter Ego Esposrts, Sabtu (29/7/2023) lalu.

Selengkapnya, berikut rangkuman berita teknologi terpopuler KompasTekno.

Baca juga: [POPULER TEKNO] - Xiaomi Redmi 12 Resmi Meluncur di Indonesia | Cara Kemenperin Cari Nomor IMEI Ponsel yang Didaftarkan secara Ilegal

Kabar terbaru dari Jack Ma

Pendiri Alibaba Group, Jack Ma dikabarkan sedang berada di kampung halamannya di Hangzhou, China. Ma, yang sempat "hilang" dari sorotan media, kini disebut sedang fokus pada bidang teknologi pertanian dan perikanan.

Ma disebut berinvestasi ke sebuah startup di bidang tersebut, bernama "1,8 Meters Marine Technology (Zhejiang) Co". Tampaknya, Ma memang sedang menaruh perhatian di bidang pertanian dan perikanan.

Sebelumnya, Ma dilaporkan bertandang ke Eropa untuk menggali pengetahuan terkait sektor pertanian, di tahun 2021 lalu.

Kemudian, pada Juli 2022, Ma juga berkunjung ke Wageningen University & Research (WUR), universitas yang tersohor dengan studi pertaniannya di Belanda.

Kabarnya, Ma ingin mempelajari cara meningkatkan produksi pangan dan mendapatkan lebih banyak pengetahuan tentang peternakan, serta perikanan berkelanjutan.

Kabar terbaru Jack Ma selengkapnya bisa disimak di artikel "Setelah Hilang Kabar, Pendiri Alibaba Jack Ma Pulang Kampung dan Bertani".

Tecno Pova 5 series resmi di Indonesia

Tecno Pova 5 dijual seharha Rp 2,3 juta (8/256 GB) di Indonesia.Tecno Tecno Pova 5 dijual seharha Rp 2,3 juta (8/256 GB) di Indonesia.

Tecno Mobile resmi merilis ponsel gaming Tecno Pova 5 series di Indonesia. Ada dua model yang diluncurkan, yakni Tecno Pova 5 dan Tecno Pova 5 Pro 5G.

Kedua ponsel ini memiliki desain dan spesifikasi yang agak mirip. Kendati demikian, keduanya tetap memiliki ciri khas yang membedakan.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com