Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Free Fire" Rilis Update Patch Merdeka, Bawa Gameplay Baru

Kompas.com - 11/08/2023, 11:00 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Instagram

KOMPAS.com - Garena menghadirkan pembaruan (update) OB40 atau patch "Merdeka" untuk game battle royale besutannya, "Free Fire (FF)".

Dalam update "Free Fire" OB41, gamer bisa menikmati berbagai konten anyar, seperti gameplay baru.

Gameplay ini dibagi menjadi dua misi (quest) baru yang dapat mengubah strategi bermain "Free Fire", yaitu "Defense Arsenal" dan "Solo Dare".

Misi "Defense Arsenal" mengharuskan pemain untuk bertahan hidup di salah satu area Arsenal, agar bisa membuka gudang senjata tersebut secara otomatis.

Progres misi akan berhenti jika musuh memasuki area tersebut, sehingga pemain harus "membasmi" tim musuh untuk melanjutkan progres.

Baca juga: Game Red Dead Redemption Hadir di PS4 dan Nintendo Switch, tapi Malah Diprotes

Ini berbeda dengan mekanisme sebelumnya. Awalnya, pemain mesti mencari sebuah kunci untuk membuka Arsenal.

Selain "Defense Arsenal", ada juga misi "Solo Dare" yang memberi kesempatan tim untuk bertahan hidup lebih lama dalam pertempuran. Seperti namanya, misi ini bisa dimainkan pemain terakhir (solo) ketika semua rekan timnya sudah tereliminasi.

Gamer bisa mengaktifkan misi ini dengan mengakses Vending Machine. Begitu diaktifkan, posisi pemain bisa dilihat semua musuh lewat radar peta (map).

Untuk menyelesaikan misi tersebut, gamer wajib bertahan hidup selama 90 detik dalam mode Duo atau 100 detik untuk mode Squad.

Jika berhasil, pemain bakal mendapatkan item "Super Revival" dan 400 FF Coins. "Super Revival" dapat digunakan untuk menghidupkan kembali teman yang sudah tereliminasi, sedangkan 400 FF Coins digunakan untuk berbelanja lewat Vending Machine.

Pemain yang sukses menumpaskan musuh ketika misi "Solo Dare" aktif juga berhak mendapatkan hadiah yang misterius.

Baca juga: Resident Evil 2 Remake Jadi Game Seri Resident Evil Terlaris Sepanjang Masa

Free Fire OB41 patch Merdeka menghadirkan misi baru, finishing move, cyber airdrop, dan lain-lainGarena Free Fire OB41 patch Merdeka menghadirkan misi baru, finishing move, cyber airdrop, dan lain-lain
Beralih ke mode "Clash Squad", "Free Fire" menghadirkan airdrop baru bernama "Cyber Airdrop". Airdrop ini akan muncul di ronde ke-3, 4, dan 5 di mode "Clash Squad".

Cara kerjanya sama dengan "Defense Airdrop". Pemain harus berada di area "Cyber Airdrop" selama 10-12 detik untuk mendapatkan loot dan "Cyber Points". Poin ini bisa ditukarkan di toko CS Store dalam match, misalnya untuk membeli senjata M1887-X.

Masih soal mode, ada juga "Zombie Hunt" yang menguji kemampuan gamers melawan para zombi. Mode ini menjadi makin seru karena kehadiran map, gameplay, item, dan peta baru.

Free Fire OB41 patch Merdeka menghadirkan mode Zombie Hunt: Double EvilGarena Free Fire OB41 patch Merdeka menghadirkan mode Zombie Hunt: Double Evil
Pemain juga bisa menikmati mode spesial "Double Evil", yang menghadirkan berbagai misi ala permainan Role-Playing Game (RPG), dan duel melawan dua bos zombi sekaligus.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com